Mikha Tambayong Menikah Gunakan Gaun Pengantin Ibunya, Ini Pesan Hannah Al Rashid

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Deva Mahenra dan Mikha Tambayong Menikah di Bali. Foto: Instagram.

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong Menikah di Bali. Foto: Instagram.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Deva Mahenra dan Mikha Tambayong menikah pada Sabtu 28 Januari 2023 di Bali. Mikha Tambayong mengenakan baju spesial di hari pernikahannya dengan sang kekasih hati. Ia menikah menggunakan gaun pengantin sang ibu. "28.01.2023. Married my best friend in my Mother’s dress. What a dream," tulis Mikha dalam keterangan Instagramnya, @miktambayong pada 28 Januari 2023.

Dalam unggahannya itu, Mikha Tambayong pun memamerkan gaun pengantin yang dikenakan ibunya saat melangsungkan pernikahan dengan ayahnya. Lucunya, mempelai pria Deva Mahendra mengenakan pakaian yang senada dengan ayah Mikha Tambayong, yaitu atasan putih dan bunga di dada, serta celana panjang cokelat. Sepertinya mengulang foto pernikahan orang tuanya itu salah satu mimpi yang ingin diwujudkan Mikha Tambayong. 

Pasangan Deva Mahenra dan Mikha Tambayong resmi menikah di Bali pada Sabtu 28 Januari 2023/Instagram-miktambayong

Dalam pernikahan Deva Mahendra dan Mikha Tambayong, Mikha mengenakan tiga busana pengantin. Busana spesial dari sang ibu, Deva Sheila Malaihollo, merupakan gaun putih klasik dengan potongan A-line karya Samuel Wattimena.

Busana lain yang dikenakan Mikha Tambayong adalah kebaya nasional rancangan desainer Vera Anggraini berwarna perak kebiruan, senada dengan panorama laut yang menjadi latar lokasi pernikahannya. Sedangkan untuk gelaran resepsi pernikahan dan selebrasi after party-nya, Mikha mengenakan gaun putih dan gaun keemasan karya desainer kenamaan Jeffry Tan.

Foto baju pernikahan orang tua MIkha Tambayong/Instagram - @miktambayong

Ibu dari Mikha Tambayong, Deva Sheila Malaihollo, meninggal dunia pada Minggu 3 Maret 2019. Sang ibu meninggal dunia karena autoimun yang sempat dideritanya selama setahun terakhir, kala itu. Mikha terlihat sangat dekat dengan sang ibu. Sehari sebelum ibunya meninggal, Mikha sempat mengunggah fotonya berdua dengan Deva. Saat itu, Mikha juga membatalkan penampilannya di Java Jazz demi menemani sang bunda di waktu-waktu terakhirnya. 

Para selebriti menyampaikan ungkapan bahagianya kepada pasangan Deva Mahendra dan Mikha Tambayong. Ucapan selamat mengalir dari berbagai kalangan di kolom komentar media sosial keduanya.

Ada pula selebriti yang terharu mendengar kisah Mikha Tambayong mengenang sang ibu dalam gaun penganting di hari spesialnya itu. "Sedih tapi mamah pasti Bahagia & mendoakan km dek," kata perancang busana Ivan Gunawan dalam akun ivan_gunawan.

Aktris Hannah Al Rashid pun meyakini bahwa ibu dari Mikha Tambayong ikut tersenyum melihat kebahagiaan yang terpancar dari pasangan Deva Mahendra dan Mikha Tambayong. Tak lupa Hannah pun menyampaikan ungakapan bahagianya untuk Mikha. Ia juga berdoa untuk pasangan itu.

"Congratulations to you both @miktambayong @devamahenra SO MUCH LOVE I am sure tante is in the heavens smiling down on you both, and what a beautiful way to honour her by wearing her dress. You look stunning sis. Eternal happiness and blessings to you both big love from Nino and I (Selamat untuk kalian, @miktambayong @devamahenra Banyak Cinta untuk kalian. Aku yakin tante di surga ikut tersenyum melihat kalian berdua. Cara yang sangat indah mengapresiasi ibumu dengan menggunakan gaunnya. Kamu terlihat sangat cantik. Semoga kalian bahagia dan diberkati. Salam sayang dari kami)," tulis Hannah Al Rashid.

Baca: Deva Mahenra dan Mikha Tambayong Menikah di Bali

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."