Doja Cat Melapisi Tubuhnya dengan 30.000 Kristal Swarovski, Butuh Waktu 5 Jam

Doja Cat saat menghadiri fashion show Schiaparelli di Paris Fashion Week, Senin, 23 Januari 2023. Instagram.com/@schiaparelli

mode

Doja Cat Melapisi Tubuhnya dengan 30.000 Kristal Swarovski, Butuh Waktu 5 Jam

Rabu, 25 Januari 2023 05:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Doja Cat dikenal karena selera gayanya yang unik. Seperti yang ditunjukkan saat menghadiri fashion show Schiaparelli, di Paris Fashion Week, Senin 23 Januari 2023. Perempuan berusia 27 tahun itu menarik perhatian dengan cat tubuh berwarna merah dari kepala hingga kaki dan melengkapi tampilan berani dengan melapisi tubuhnya dengan 30.000 kristal Swarovski.

Sedangkan pakaiannya, yang membutuhkan waktu lima jam untuk menyempurnakannya, menampilkan korset satin merah bersama dengan rok manik-manik mewah dan sepatu bot setinggi lutut. Doja, yang bernama asli Amalia Dlamini, menambahkan tampilan dramatis dengan selendang panjang dan anting ruby besar.

Makeup artist, Pat Mc Grath yang merias Dojat Cat mengungkapkan cerita di balik proses yang panjang untuk membuat tampilan itu. Dia merasa mendapat kehormatan berkolaborasi dengan Doja Cat dan Daniel Roseberry, direktur kreatif Schiaparelli, yang sangat berbakat. 

"Kesabaran dan komitmen Doja selama 4 jam 58 menit yang diperlukan untuk menciptakan tampilan dengan #TeamPatMcGrath dan saya, yang tercakup dalam lebih dari 30.000 Kristal Swarovski yang diaplikasikan dengan tangan, benar-benar menginspirasi. Produk akhirnya adalah mahakarya yang ajaib dan memesona serta penghargaan atas kerja keras dan dedikasi Doja Cat,” tulisnya dalam keterangan unggahan Instagram-nya. 

Ini bukan pertama kalinya penyanyi "Planet Her" menonjol dari kerumunan, dilukis dari ujung kepala hingga ujung kaki. Di Paris Fashion Week sebelumnya, dia duduk di depan dan tengah di acara-acara yang didambakan seperti Mônot dan Jacquemus mengenakan kilau berkilauan dan cat campuran yang dikerjakan oleh Laurel Charleston.

Schiaparelli didirikan pada tahun 1927 oleh Elsa Schiaparelli, yang sekarang dikenal dengan tema-tema yang tidak biasa. Karya label tersebut telah dikenakan oleh selebriti ternama seperti Beyoncé dan Kim Kardashian.

Schiaparelli menjadi pembuka fashion show Couture Fall Winter 2023 Paris Fashion Week 23 hingga 26 Januari 2023. Terinspirasi oleh puisi Inferno, Dante Alighieri, acara tersebut menampilkan supermodel Shalom Harlow, Irina Shayk dan Naomi Campbell berjalan di catwalk dengan penampilan dihiasi kepala binatang yang terbuat dari busa. Sedangkan untuk kecantikannya, wajah berlapis emas surealis khas Daniel Roseberry dihidupkan dengan cat wajah dan tubuh perunggu-emas yang berkilau, mengaburkan batas antara tubuh nyata dan benda mati.

Baca: Deretan Busana Terbaik di Billboard Music Awards 2022: Doja Cat Hingga Megan Fox

YUNIA PRATIWI | VOGUE |  DAILY MAIL |  FASHIONISTA