Karakter Perempuan Kuat jadi Tokoh Utama Drama Korea Saat Ini

Poster drama Korea Crash Course In Romance yang dibintangi Jeon Do Yeon dan Jung Kyung Ho. Foto: Netflix

ragam

Karakter Perempuan Kuat jadi Tokoh Utama Drama Korea Saat Ini

Selasa, 24 Januari 2023 10:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama 10 tahun atau satu dekade belakangan, tokoh utama dalam drama Korea adalah pria. Ceritanya seputar pria kaya yang jatuh cinta dengan seorang gadis miskin. Namun kini, karakter perempuan kuat dan menginspirasi mengambil alih menjadi tokoh sentral atau tokoh utama drama Korea.

Sejumlah aktris top memukau penggemar mereka dengan berbagai peran dalam drama yang tayang di layanan streaming, dan lebih banyak nama akan kembali ke layar kecil akhir tahun ini, seperti diungkap Yonhap, Senin.

Sebut saja aktris senior Song Hye-kyo yang dikenal sebagai "ratu melodrama", baru-baru ini menerima pujian atas peran gelapnya dalam The Glory, drama balas dendam yang suram tentang perundungan di sekolah.

Mantan istri Song Joong Ki itu memerankan tokoh perempuan yang mengalami kekerasan di sekolah dan membalas dendam pada para perundungnya dengan memanfaatkan orang-orang di sekitarnya.

Ada juga aktris Lee Bo-young di Agency, drama yang berkisah tentang eksekutif wanita di sebuah kantor. Dia berperan sebagai eksekutif wanita pertama dari biro iklan yang mendapatkan promosi cepat dengan penampilan luar biasa meskipun latar belakangnya kurang mampu.

Karakter workaholic berhati dingin ini tidak segan-segan membalas dendam pada saingan prianya di tempat kerja, tetapi bergulat dengan kecemasan terus-menerus di rumah sendirian.

Ada pula Jeon Do Yeon di drama Crash Course in Romance yang mulai tayang pada 14 Januari 2023. Ia berperan sebagai Nam Haeng Sun, koki dan pemilik bisnis sekaligus mantan atlet nasional.

“Pesona Haeng Sun adalah dia ceria dan optimis. Meskipun dia terlihat sederhana, Haeng Sun adalah orang bijak yang dengan rajin dan mengagumkan berpegang teguh pada kehidupan yang dia pilih untuk dirinya sendiri," kata Jeon Do Yeon.

Nam Hae Sung juga harus menghidupi putrinya yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan merawat saudara laki-lakinya yang sakit. Aktris berusia 50 tahun itu mengatakan bisa bersimpati dengan karakter yang mengorbankan dirinya untuk keluarganya.

"Aku pikir ini akan menjadi jenis drama yang memungkinkan pemirsa menemukan bagian yang tidak diketahui dari diriku," ungkapnya.

Di antara tiga karakter wanita yang menjadi tokoh utama drama Korea, mana favorit kamu?

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Thriller yang Mendebarkan, dari The Glory Hingga Somebody

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika