Jakarta Fashion Trend 2023 Tampilkan Kids Wear, Ketika Anak juga Butuh Bergaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jakarta Fashion Trend 2023 menyoroti potensi sektor kids wear (pakaian anak) melalui fashion show/Foto: Doc. JFT

Jakarta Fashion Trend 2023 menyoroti potensi sektor kids wear (pakaian anak) melalui fashion show/Foto: Doc. JFT

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang tahunan Jakarta Fashion Trend 2023 secara resmi telah digelar oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter untuk keempat kalinya dengan mengusung tema “FashByte” yang memadukan antara fashion, beauty, dan nature dengan tujuan memperkuat kolaborasi antara industri fashion dan kosmetik di tanah air. 

Gelaran hari kedua Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023 menyoroti potensi sektor kids wear (pakaian anak) melalui fashion show “Jakarta Kids Fashion Trend” yang menampilkan rangkaian koleksi pakaian anak rancangan desainer yang merupakan member IFC Jakarta Chapter, yaitu Raegita Zoro, Tieka Huza, Erika Ardianto dengan brand Boldsession, Roemah Kebaya Vielga, Hannie Hananto, dan Chaera Lee X Wastra Batik Semarang.

Instititut Kesenian Jakarta menampilkan koleksi Kids Wear di Jakarta Fashion Trend 2023 yang digelar Kamis, 12 Januari 2023/Foto: Doc. JFT

Keenam desainer tersebut mengeksplorasi kreativitasnya dalam memberikan tawaran trend pakaian anak dengan ragam gaya sesuai ciri khas rancangan masing-masing desainer tersebut. Turut ditampilkan koleksi dari brand Kaylalee, Araji, dan Torilla Mode by Hany. Enam siswa mode dari Institut Kesenian Jakarta berkesempatan pula memperkenalkan koleksi pakaian anak dalam perhelatan ini. Keseluruhan koleksi tersebut diperagakan oleh model anak-anak yang tergabung dalam agensi model Favor Place. 

“Industri pakaian anak sangat potensial sebagai salah satu pendorong industri fesyen di Indonesia, namun belum dikembangkan secara optimal. Dengan target menjadikan Indonesia sebagai pusat mode dunia tentu perlu dipersiapkan seluruh sektor dalam industri fesyen tanah air, termasuk pakaian anak. Oleh karena itu, IFC Jakarta Chapter tergerak membuat slot fashion show khusus pakaian anak. Kami berharap kegiatan ini dapat diadakan secara berkelanjutan untuk ikut menggiatkan industri pakaian anak di tanah air,” jelas Hannie Hananto, Local Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter.

Raegitazoro menampilkan koleksi Kids Wear dengan warna-warna neon di Jakarta Fashion Trend 2023, Kamis, 12 Jnauari 2023/Foto: JFT

Rangkaian fashion show pada hari kedua Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023 ini dilanjutkan dengan tawaran trend terbaru dari sejumlah brand dan desainer muda berbakat di Indonesia, yaitu Sanic Alexander, Lyah, Mariline, Heraida, Basheera by Descilia, AR Rafi Premium by Bunda Hanim, Namu by Nanda Mutia, Gaea Home, Aqillah by Ria, Elemwe by Lily Mariasari, dan siswa mode dari Immerse Fashion Academy. 

Sebagai penutup Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023 ini menghadirkan parade busana dari Rueverse, Racespot X Snap Custom Wear, Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta Presents Erika Ardianto, Lia Mustafa, Rosie Rahmadi Homme X Txture, Wignyo, Andy Sugix, AM by Anggia Mawardi, Samsuga, dan Raegita Zoro.

Dalam perhelatan ini diselenggarakan pula pelantikan anggota baru Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter, yaitu Iyonono, Rizka Ade, Louie, Maya Yusufina, Fatmah Suudiyah, dan Kaylalee. 

Vielga Kids menampilkan koleksi kids wear yang selaras dengan produknya yakni nuansa kebaya di Jakarta Fashion Trend 2023, Kamis, 12 Januari 2023/Foto: Doc. JFT

Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023 digelar pada tanggal 11-12 Januari 2022 di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD Jakarta dengan menampilkan Fashion Parade karya 62 fashion designer IFC, 12 fashion designer syar’i, 11 brand kids fashion, dan 11 brand/fashion designer dari 11 kota di seluruh Indonesia, yaitu Jambi, Kediri, Kalimantan Utara, Sumatra Barat, Bandung, Yogyakarta, Maluku, Sibolga, Semarang, Surabaya dan Malang. 

Koleksi busana yang ditampilkan di panggung Jakarta Fashion Trend 2022 memperlihatkan fragmen perkembangan trend dan gaya busana Indonesia, mulai dari busana etnik kontemporer, urban wear, kids wear, modest wear, dan busana muslim syar’i dengan mengangkat konten lokal dan mengacu pada tren global.  

JFT 2023 didukung oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta.   

Baca:  Parade Fashion Pria yang Outstanding di Jakarta Fashion Trend 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."