12 Arti Mimpi Tentang Air yang Perlu Kamu Ketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita tidur. Freepik.com

Ilustrasi wanita tidur. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mimpi dapat mengungkapkan sesuatu tentang kehidupan atau situasi saat ini yang mungkin tidak disadari sebelumnya. Dan, terkait mimpi tentang air, mimpi ini seringkali merupakan cerminan langsung dari keadaan emosi, menurut pakar mimpi.

Unsur air sangat terkait dengan emosi, dan itu termasuk saat berada dalam mimpi. Seperti yang dikatakan oleh analis mimpi profesional, LauriLoewenberg kepada laman Mind Body Green, sama seperti kita dapat melihat refleksi kita dalam air dalam kehidupan nyata kita, air dalam mimpi memberi kita jenis refleksi yang berbeda.

"Umumnya, air akan mencerminkan keadaan emosi Anda, karena seperti air, emosi sangat cair," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa keadaan air, bagaimana perasaan Anda di dalam/tentang air, dan apa yang dilakukan air itu sendiri, itu merupakan semua faktor penting untuk diperhatikan.

Mimpi air juga dapat mewakili sisi kreatif atau spiritual diri Anda, catat Loewenberg. "Kreativitas, seperti air yakni cair," tambahnya.

Berikut 12 arti mimpi tentang air yang perlu kamu ketahui.

1. Gelombang Pasang

Mengingat mimpi tentang air berhubungan dengan emosi, mimpi gelombang pasang akan sering menandakan kewalahan besar. Gelombang pasang juga mengancam bencana dan menarik benda-benda ke laut setelahnya.

"Jadi, itu bisa menjadi situasi yang sangat emosional yang menarik Anda, mengancam untuk menarik Anda menjauh dari ketenangan pikiran atau rutinitas normal Anda," catatnya.

2. Tenggelam

Mimpi tentang air umum lainnya adalah bermimpi tentang tenggelam. Mimpi ini bisa terkait dengan area dalam hidup Anda di mana Anda merasa seperti "tenggelam" secara metaforis. Loewenberg mengatakan kita sering menggunakan frasa seperti, "Saya tenggelam dalam pekerjaan," atau "Saya berada di atas kepala saya," dan mimpi ini seperti alam bawah sadar Anda memainkan perasaan "terlalu dalam".

3. Hujan

Jika Anda bermimpi tentang hujan, sering kali mimpi itu terkait langsung dengan emosi Anda, dan khususnya air mata, menurut Loewenberg.

Jika Anda berada di tengah hujan deras, misalnya, Anda mungkin menghadapi banyak kesedihan. Atau, katakanlah Anda sedang berdiri di bawah sinar matahari dan hujan ringan turun, ini akan menunjukkan air mata bahagia, atau bahwa Anda mengalami emosi positif yang sangat luas.

4. Air Berlumpur

Jika Anda memimpikan air berlumpur atau tergenang, seperti genangan lumpur atau kolam keruh, Loewenberg mengatakan ini adalah tanda kesedihan.

"Air berlumpur dalam mimpi biasanya mewakili sesuatu yang menjengkelkan atau negatif yang mengotori jiwa yang bersih," jelasnya, menambahkan bahwa akhir-akhir ini Anda mungkin merasa negatif.

5. Air Jernih

Jika air keruh atau berlumpur menunjukkan suasana hati yang negatif, sebaliknya, air jernih akan menunjukkan bahwa Anda merasa jernih secara emosional dan dapat melihat sesuatu dengan baik. 

6. Air di Dalam Wadah

Memimpikan air yang terkandung mungkin ada hubungannya dengan seberapa baik Anda menahan emosi Anda, kata Loewenberg.

Berbeda dengan lautan luas dan terbuka, memimpikan sesuatu seperti akuarium atau mangkuk ikan dapat berarti Anda mengendalikan emosi, tetapi juga dapat melambangkan menjaga emosi Anda "tertahan", atau bahkan tertekan.

Ini terutama benar jika mangkuk ikan terlihat tidak terawat atau stagnan, yang menurut Loewenberg berarti Anda belum merawat kesejahteraan emosional Anda. Kebalikannya juga benar, dan mangkuk ikan yang jernih dan bersih berarti Anda dapat mengendalikan emosi dengan baik.

7. Kebocoran

Loewenberg mencatat bahwa mimpi air tentang kebocoran bisa sangat lazim bagi orang yang sedang menstruasi dan berhubungan dengan siklus menstruasi itu sendiri.

"Jika Anda hampir memulai siklus Anda," katanya, "Anda mungkin melihat air bocor dari langit-langit, atau Anda mungkin melihat bak atau bak cuci atau bejana lain yang mulai meluap dengan air, mewakili rahim Anda."

8. Banjir

Jika Anda memimpikan banjir, menurut Loewenberg, ini menandakan ada beberapa situasi dalam kehidupan nyata Anda yang semakin memburuk dan semakin memengaruhi Anda secara emosional setiap hari.

"Sama seperti air naik, demikian juga reaksi emosional Anda terhadap apa pun yang terjadi," jelasnya.

9. Ikan

Ikan adalah simbol spiritual dan religius yang sangat umum, dan ketika ikan muncul dalam mimpi, mereka sering berada di dalam air. Loewenberg mengatakan mimpi ikan dapat berhubungan dengan kehamilan atau kesuburan; "memancing" sesuatu dalam hidup Anda; dan bahkan merasa seperti ikan keluar dari air, tergantung pada apa yang dilakukan ikan tersebut.

Kesuburan juga dapat berhubungan dengan kesuburan kreatif, catatnya, dengan ikan dalam hal ini mewakili sesuatu yang Anda ciptakan dari lanskap emosional Anda (yang diwakili oleh air dalam mimpi).

10. Hewan Lain di Air

Selain ikan, hewan lain juga mungkin muncul di air dalam mimpi Anda. Dalam kasus hewan menakutkan, seperti buaya atau hiu, Loewenberg mencatat bahwa hal ini sering menunjukkan ketakutan yang mulai muncul di dalam diri Anda. Jika benda-benda muncul ke permukaan air, itu bisa berarti sesuatu di dalam diri Anda juga muncul ke permukaan.

11. Bepergian Melintasi Air

Kadang-kadang kita bermimpi sedang bepergian ke suatu tempat, dan dalam kasus bepergian melintasi air dengan perahu atau kapal, Loewenberg mencatat bahwa mimpi ini sering kali berkaitan dengan hubungan.

"Sebuah kapal atau perahu menggambarkan suatu hubungan lebih dari kendaraan lain karena bergerak di atas air, dan air cenderung mewakili diri emosional," jelasnya.

12. Bernapas di Bawah Air

Dan yang tak kalah pentingnya, kata Loewenberg, bermimpi bernapas di bawah air adalah tema mimpi tentang air umum lainnya. Menurutnya, bernapas di bawah air dalam mimpi adalah tanda bahwa Anda mungkin menghadapi sesuatu yang sangat sulit secara emosional, tetapi Anda memiliki pegangan yang baik dan tahu Anda akan melewatinya.

Baca juga: 17 Arti Mimpi yang Paling Umum, Mimpi Ular hingga Gigi Copot

YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."