Gaya Syifa Hadju di Film Bismillah Kunikahi Suamimu, Drama Rumah Tangga dan Profesi Dokter

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pada saat ulang tahunnya ke-20 Syifa Hadju dibanjiri ucapan selamat dari kerabat hingga penggemarnya. Instagram/@syifahadjureal

Pada saat ulang tahunnya ke-20 Syifa Hadju dibanjiri ucapan selamat dari kerabat hingga penggemarnya. Instagram/@syifahadjureal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pemain film, Syifa Hadju kembali berakting dalam film terbarunya yang berjudul "Bismillah Kunikahi Suamimu" yang akan tayang pada 23 Februari mendatang. Berbeda dengan film sebelumnya yang memerankan karakter remaja, kali ini menjajal aktingnya di drama rumah tangga bersama lawannya Rizky Nazar, Mikha Tambayong, dan Refal Hady.  

Perempuan 22 tahun ini membagikan teaser film yang diproduksi oleh MD Entertainment tersebut di laman Instagramnya. “Bismillah… aku akan menikahi suamimu… Ucap Cathy, yang justru membuat hati Hanna, istri Malik, menjadi lega. Sebuah janji yang mengubah jalan hidup ketiga insan yang penuh cinta dan pengorbanan. Cathy, Malik, dan Hanna bertemu karena takdir, bersatu dalam sebuah janji."

Dalam drama romansa ini, Syifa berperan sebagai Dokter Cathy, sementara Mikha menjadi sahabatnya yang memerankan karakter Hanna. Di beberapa scene, Syifa terlihat lebih mature dengan jaket khas dokter warna putih. 

Sinopsis film Bismilah Kunikahi Suamimu

Syifa Hadju membagikan poster resmi film terbarunya yang berjudul Bismillah Kunikahi Suamimu/Foto: Instagram/Syifa Hadju

Melansir laman MD Entertainment, film Bismilah Kunikahi Suamimu berkisah seorang perempuan bernama Cathy yang baru saja kembali ke Indonesia dari studinya di luar negeri. Sesampainya di Jakarta, teman-teman dan keluarga Cathy menyambutnya dengan bangga. Bagaimana tidak, Cathy pulang bukan hanya dengan gelar bergengsi, tapi juga dengan kesempatan bekerja sebagai dokter spesialis ginekologi (kehamilan dan kesehatan rahim). 

Namun seiring dengan gelar dan pekerjaan barunya, Cathy juga mendapatkan tekanan dari kedua orang tuanya untuk segera menikah. Satu calon muncul sebagai kandidat terkuat untuk Cathy, Erol namanya. Teman Cathy ini memang sudah lama menyimpan rasa untuk dirinya, tetapi Cathy tidak berniat sama sekali untuk menyambut perasaan tersebut karena hatinya masih terjebak cinta lama dengan Malik, kekasihnya semasa SMA dulu. 

Suatu hari, Cathy bertemu dengan seorang sahabat lama, Hanna namanya yang diperankan Mikha Tambayong. Mereka bertemu ketika Cathy sedang praktik; Hanna datang sebagai pasiennya yang tengah hamil. Sebagai bentuk lepas kangen, Hanna mengundang Cathy untuk makan malam di rumahnya. Namun betapa terkejutnya Cathy ketika ia mengetahui kalau suami dari Hanna adalah Malik. Keterkejutan Cathy bertambah ketika ia menemukan sel kanker pada tubuh Hanna. Kondisi yang cukup parah itu akhirnya membuat Hanna terpaksa harus melahirkan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Kondisinya yang menurun juga membuat Hanna harus segera menjalankan operasi. Lagi-lagi malang datang, Hanna meminta Cathy untuk menikahi Malik. 

Sebagai informasi, nama Syifa Hadju melambung berkat perannya di sinetron Mermaid Love. Ia memulai karier akting di usia 14 tahun. Tak hanya sinetron, layar lebar pun dijajalnya. Sejumlah film atau serial yang pernah dibintanginya ialah Selebgram, Ayat-ayat Cinta 2, Bebas, Ayo Putus, Sejuta Sayang Untuknya, Jailangkung Sandekala, dan beberapa judul lainnya. Selain akting, Syifa Hadju juga mencoba dunia tarik suara dan meluncurkan single berjudul Jangan Pernah Berubah pada 2016. 

Baca: Tampil Serbahitam, Gaya Fashion Syifa Hadju di Premiere Jailangkung Sandekala

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."