Sinopsis Film Six Triple Eight yang DIbintangi Oprah Winfrey dan Kerry Washington

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
 Kerry Washington  dan Oprah Winfrey. REUTERS

Kerry Washington dan Oprah Winfrey. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Six Triple Eight merupakan judul film baru yang akan diproduksi sutradara Tyler Perry. Film tersebut didasarkan pada kisah nyata dari satu-satunya batalion Perang Dunia II yang semuanya beranggotakan perempuan kulit hitam, yaitu Batalion Direktori Pos Pusat ke-6888 atau dijuluki dengan Six Triple Eight.

Dengan skenario yang juga ditulis oleh Perry, cerita diangkat berdasarkan artikel karya Kevin M. Hymel yang diterbitkan di WWII History Magazine oleh Sovereign Media.

Anggota yang terdiri dari 855 perempuan kulit hitam itu diberi tugas yang sangat berat untuk memilah-milah dan mengirimkan surat "backlog" yang tidak terkirim selama tiga tahun.

Sinopsis film Six Triple Eight menyebutkan para perempuan kulit hitam itu dihadapkan pada diskriminasi, tanah asing, dan negara yang dilanda perang. Mereka bertahan dan menyortir lebih dari 17 juta surat yang dapat menghubungkan tentara Amerika dengan keluarganya di rumah.

Selama hampir 75 tahun, kisah mereka dijauhkan dari buku-buku sejarah dan jauh dari sorotan nasional. Namun pada tahun lalu, Presiden AS Joe Biden memberikan penghargaan dan pengakuan kepada batalion tersebut.

Dibintangi Oprah Winfrey dan Kerry Washington

Menurut laporan Variety, pada Rabu, 11 Januari 2022, Oprah Winfrey dan Kerry Washington bakal beradu akting di film yang bakal tayang di Netflix tersebut. Tak hanya menjadi aktris, Kerry Washington juga mengambil peran sebagai produser eksekutif. Six Triple Eight juga akan melibatkan bintang-bintang lain seperti Ebony Obsidian, Milauna Jackson, Kylie Jefferson, dan Shanice Shantay.

Sebelumnya pada tahun lalu, sutradara Perry mengatakan kepada Variety bahwa film dia berikutnya akan berlatar Perang Dunia II. Netflix secara resmi mengumumkan film tersebut pada Desember tahun lalu. Produksi Six Triple Eight dimulai awal pekan ini.

Baca juga: Rekomendasi 14 Film Tayang 2023, dari Barbie hingga The Little Mermaid

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."