Blackpink akan jadi Penampil Utama di Coachella 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Blackpink. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

Blackpink. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Girlband Korea, Blackpink dikabarkan akan menjadi salah satu bintang utama (headliner) di festival Coachella 2023. Hal itu diumumkan secara resmi oleh penyelenggara festival musik ternama Amerika Serikat itu pada Selasa, 10 Januari 2023. Bersama Bunny, Frank Ocean, Blackpink masuk dalam daftar penampil utama.

Dengan begitu, Blackpink mencetak sejarah baru. Grup beranggotakan Rose, Jisoo, Jennie, dan Lisa itu menjadi artis K-Pop pertama yang menjadi bintang utama di Coachella. Sebagai informasi, ini bulan kali pertama Blackpink tampil di Coachella. Grup bentukan YG Entertainment itu pernah manggung di Coachella 2019.

Coachellla 2023 akan diadakan di Empire Polo Club di Indio, California, pada 14-23 April 2023. Selain nama penampil utama, sejumlah nama penampil lainnya sudah diketahui. Sebut saja Beyonce, Ariana Grande hingga Billie Eilish akan mengguncang panggung Coachella.

Kilasan Sejarah Festival Coachella

Pertunjukan musik dan seni Coachella kali pertama diadakan tahun 1999. Pengisinya hanya dua band yang hits masa itu, yaitu Beck dan Tool.

Cikal bakal diadakannya Coachella berawal dari kekecewaan grup musik rock, Pearl Jam. Sang vokalis band, Eddie Vedder, tidak senang dengan harga yang diberikan Ticketmaster kepada penggemar mereka untuk menonton konser. Akhirnya, mereka memutuskan untuk memboikot setiap tempat yang dikendalikan oleh Ticketmaster dan tampil di lapangan Empire Polo Club pada tahun 1993.

Rick Van Santen dan Paul Tollett melihat betapa suksesnya tiket pertunjukan yang terjual habis dan mereka memutuskan untuk mengadakan festival besar. Merekalah pendiri Coachella.

Awalnya, Coachella hanya diselenggarakan selama dua hari. Pola itu berlangsung dari 1999 hingga 2007. Baru di tahun 2010, Coachella mulai diselenggarakan selama tiga hari.

Coachella menampilkan beragam genre musik seperti musik rock, pop, indie, hip hop, dan tari elektronik, serta instalasi seni dan pahatan.

Blackpink Tur Dunia

Blackpink diketahui kini tengah jalani tur dunia "Born Pink". Tur tersebut dimulai sejak Oktober 2022. Di antara sederet negara di Asia yang disambangi, Indonesia salah satunya. Dijadwalkan Blackpink akan menggelar konser di Jakarta pada 11 Maret 2023.

Baca juga: Video Musik Ddu-du Ddu-du Blackpink Kembali Cetak Rekor, Tembus 2 Miliar Penayangan

ANTARA | GLAMOUR | HOLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."