11 Masker Wajah yang Bagus untuk Remaja, Paling Aman dan Harga Terjangkau

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita menggunakan masker wajah dari tanah liat atau clay mask. Freepik.com/@Racool_studio

Ilustrasi wanita menggunakan masker wajah dari tanah liat atau clay mask. Freepik.com/@Racool_studio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Melakukan perawatan wajah harus dimulai pada saat remaja. Karena untuk menjaga kulit agar tetap ternutrisi dengan baik dan menghindari permasalahan kulit saat dewasa nanti.  Salah satu perawatan untuk wajah yang bisa dicoba oleh anak remaja adalah dengan menggunakan masker wajah.

Berikut rekomendasi 11 masker wajah yang bagus untuk remaja, paling aman dengan harga terjangkau yang dihimpun Cantika.com:  

1. Vienna Revitalize To Glow Fresh Picked Cherry

Vienna Revitalize To Glow Fresh Picked Cherry/Foto: Instagram Vienna  

Masker untuk remaja paling murah dan bagus adalah Vienna Revitalize Glow. Produk ini dapat mengangkat debu dari polusi, seluruh sel kulit mati dan minyak berlebih. 

Terdapat ekstrak buah cherrynya yang berfungsi untuk melembapkan dan juga niacinamide untuk membantu wajah terlihat bening dan segar. Harga Vienna Revitalize To Glow ini hanya 14 ribu rupiah dengan ukuran 20 g. 

2. Hanasui Egg White Peel Off Mask

Hanasui Egg White Peel Off Mask/Foto: Hanasui

Hanasui Egg White Peel Off Mask cocok sebagai masker wajah remaja untuk kamu yang berusia 14 tahun . Meskipun masker ini dari putih telur, namun tidak ada bau amisnya sama sekali, sehingga tetap nyaman untuk digunakan. Tidak hanya putih telur, terdapat kandungan lain seperti albumin, vitamin B3, allantoin dan juga gliserin.

Hanasui Egg White memiliki keunggulan seperti dapat mencerahkan wajah, menghilangkan bintik hitam dan ampuh mengangkat komedo dan jerawat, serta  melembutkan. Harganya juga ramah dikantong yaitu 15 ribu rupiah dengan ukuran 85 gr. 

3. Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask

Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask/Foto: Garnier

Masker wajah yang bagus untuk remaja khususnya untuk masalah kulit berjerawat dan sensitif adalah varian Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask. Produk ini mengandung dua kali ekstrak matcha dan dapat memberikan efek hangat seperti onsen seperti di tempat sauna. 

Fungsi kandungan bahan tersebut dapat membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan debu polusi. Selain itu dapat berfungsi menahan minyak berlebih dan mengurangi komedo, sehingga wajahmu yang mudah berjerawat bisa diatasi dengan menggunakan produk ini. Harganya pun cukup ekonomis yaitu 19 ribu rupiah. 

4. Wardah Lightening Essence Sheet Mask

Wardah Lightening Essence Sheet Mask/Foto: Wardah

Wardah Lightening Essence Sheet Mask cocok digunakan sebagai masker untuk remaja usia hingga 17 tahun. Produk ini mengandung 100 persen natural lyocell fiber yang mengandung essence dengan nutrisi ekstra.

Serta advanced niacinamide dan licorice extract untuk mencerahkan, melembabkan, juga memberikan perlindungan terhadap kulit dari sinar blue light, yaitu sinar yang terpancar dari perangkat digital yang dapat membuat kulit kusam. 

Karena jenisnya sheet mask jadi hanya bisa dipakai satu kali saja. Caranya yaitu buka masker dalam kemasan dan tempelkan ke wajah selama 15 sampai 20 menit hingga essence nya meresap di kulit. Harga satu sheet mask ini yaitu 18 ribu rupiah. 

5. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask/Foto: Acnes

Masker wajah untuk remaja khusus mengatasi masalah jerawat dan berminyak adalah Acnes Tea Tree Oil Clay Mask. Karena kandungan dari tea tree oilnya dapat membantu untuk membersihkan kotoran sampai ke dalam pori-pori dan minyak yang berlebih, melembabkan, dan mencegah penyumbatan pori-pori dan terbentuknya jerawat.

Terdapat juga kandungan mineral alaminya untuk merawat tekstur kulit. Kamu bisa menggunakan Acnes satu sampai dua kali seminggu dan harganya juga cukup murah dengan ukuran 50 g yaitu hanya 23 ribu rupiah.

6. Emina Clay Mask Soothe and Smooth
Emina Clay Mask Soothe and Smooth/Foto: Instagram/Jelita Cosmetics                                                     

Apabila kamu mencari Masker muka yang bagus untuk remaja dengan harga yang terjangkau, kamu bisa coba Emina Clay Mask. Terdapat kandungan ekstrak canadian willowherb yang ampuh untuk menenangkan kulit dan juga hyaluronic acid serta triple moisturizing complex yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Jadi, kamu tidak perlu takut lagi wajah mu akan terasa kering dan kusam. Selain varian Soothe and Smooth, Emina Clay Mask juga terdapat dua varian lainnya yaitu Brightening dan Sebum Control. Harga produk ini yaitu sekitar 42 ribu untuk ukuran 60 ml.

7. Cleora Beauty Intensive Glow Mask
                                                   
           Cleora Beauty Intensive Glow Mask/Foto: Instagram/Cleora                                          

Rekomendasi masker wajah yang paling ramai di review di Tiktok adalah produk dari Cleora. Masker ini langsung bisa dioleskan ke wajah tanpa perlu menggunakan air untuk campurannya. Cleora cocok untuk semua jenis tipe kulit dan memiliki kandungan bahan utama seperti mugwort, aloe vera, green tea, niacinamide, centella asiatica dan hydroxydecanoic acid. 

Cleora memiliki manfaat diantaranya yaitu untuk mencerahkan wajah kusam, membantu menghaluskan, menenangkan kulit kemerahan dan iritasi, merawat kulit berjerawat dan membantu menyamarkan pori-pori besar. Dengan manfaat yang sebanyak ini, masker ini bisa dibeli dengan harga 65 ribu untuk ukuran 50 ml. 

8. Camille Wash Of Mask
       Camille Wash Of Mask/Foto: Instagram/Camille                                                 

Masker untuk remaja lainnya yang juga tengah ramai di rekomendasikan adalah dari merek Camille. Merk ini terdiri dari 6 aroma rasa yaitu strawberry, chocolate, green tea, lemon, milk, dan coffee yang tentunya memiliki manfaat yang berbeda-beda sesuai kebutuhan kulit. 

Contohnya varian chocolate untuk tipe kulit kering yang dapat mengecilkan pori dan mengurangi komedo, varian green tea untuk tipe kulit sensitif yang dapat mengurangi jerawat meradang dan menghaluskan.  Harganya 25 ribu untuk ukuran 25 gr dan 40 ribu untuk ukuran 65 gr. 

9. Beautetox Face and Body
                                                
       Beautetox Face and Body/Foto: Instagram/Beautetox                                 

Sesuai dengan namanya, Beautetox Face and Body bisa digunakan di wajah maupun seluruh tubuh. Produk ini sudah terkenal sejak 2017 dan saat ini hadir dengan formula yang lebih canggih. Yaitu terdapat kandungan skincare di dalamnya berupa serum yang dijadikan sebuah masker yang tujuannya untuk pembersihan kulit atau detoxing. 

Ada empat varian yang bisa kamu coba sesuai dengan tipe kulitmu seperti choco white, pinkow, white milky, dan green tea. Harganya hanya 20 ribu rupiah untuk ukuran 20 g. 

10. Viva Face Mask Papaya
                                                  
                       Viva Face Mask Papaya/Foto: Viva                              

Salah satu merk produk kecantikan paling legendaris di Indonesia Viva Cosmetics ternyata juga mempunyai face mask. Salah satu variannya yaitu papaya ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. 

Berfungsi untuk mengangkat dan membersihkan sel kulit mati dan merawat kekencangan kulit. Terdapat varian lain seperti kentang, bengkoang, face mask untuk kulit berminyak dan kering yang harganya hanya 6 ribu rupiah dengan ukuran 30 g. 

11. Ovale Facial Mask
       Ovale Facial Mask/Foto: Instagram/Ovale Beauty                                         

Rekomendasi masker wajah untuk remaja yang terakhir adalah dari merek Ovale. Tersedia dalam bentuk tube dan sachet dengan varian seperti bengkoang, cucumber, tomat dan juga avocado dengan harga per sachetnya yaitu 6 ribuan.

Ovale memiliki kandungan ganggang laut yang kaya akan mineral dan juga dilengkapi Vitamin A, C dan E yang dapat membantu mengencangkan, melembabkan dan meremajakan wajah. Produk ini dipakai hanya satu kali saja dalam seminggu, dijamin kulitmu akan tampak cerah dan glowing. 

Itulah beberapa rekomendasi masker yang bagus dan tentunya aman digunakan untuk para remaja. Semoga bermanfaat!

Baca:  Resep Masker Wajah DIY untuk Kulit Berminyak dan Rentan Jerawat

LINTANG OLIVIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."