Curhat Billie Eilish Berdamai dengan Masalah Tubuhnya, Sempat Benci Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Billie Eilish. Foto: Instagram/@billieeilish

Billie Eilish. Foto: Instagram/@billieeilish

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Billie Eilish berbagi cerita saat ia pernah membenci dirinya sendiri dan 'berjuang dengan masalah tubuh' selama masa remajanya. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Vogue untuk sampul video pertamanya, bintang pop itu berbicara tentang makna sebenarnya di balik lagu berjudul, 'My Future' yang berfokus pada hubungannya dengan diri dan tubuhnya sendiri dan mengungkapkan bahwa dia memiliki perasaan yang rumit tentang tubuhnya.

Billie menjelaskan bahwa dia memiliki terlalu banyak kemarahan terhadap citra tubuh dan setelah mengalami cedera di pinggulnya, dia mengalami banyak rasa sakit yang mengubah hidupnya. Sebelum debutnya di industri musik dengan rilis "Ocean Eyes" tahun 2015, Eilish pernah memiliki cita-cita menjadi penari yang sirna pasca-cedera pada usia 13 tahun.

Pelantun 'Bad Guy' itu mengatakan bahwa butuh waktu lama untuk menerima kenyataan bahwa itu adalah tubuhnya sendiri. Akhirnya, setelah berurusan dengan berbagai cedera tubuh, Eilish kemudian didiagnosis hipermobilitas, yaitu sindrom di mana seseorang memiliki persendian yang terlalu fleksibel, menyebabkannya menekuk lebih dari seharusnya, yang rasanya menyakitkan.

Ibu Eilish, Maggie Baird, juga memberikan wawasan tentang diagnosisnya selama wawancara dan mengatakan bahwa perawatan yang membantu orang lain "seperti, jenis pijatan atau chiropractor tertentu" dapat membahayakan Eilish.

Dalam skenario seperti itu, penyanyi peraih GRAMMY itu terpaksa mengganti karier menarinya dengan musik dan penyanyi itu mengungkapkan bahwa cedera itu sebenarnya membawa penemuan indah dalam hidupnya. Namun, ini bukan pertama kalinya penyanyi tersebut berbicara tentang tubuhnya, karena masalah gaya dan citra tubuhnya terus menjadi topik yang menarik untuk beberapa waktu hingga sekarang.

Berikut rangkuman Eilish berdamai dengan masalah tubuhnya: 

1. Mengenakan pakaian yang lebih besar 

Pada tahun 2021, Eilish berbicara tentang "hubungannya yang buruk dengan tubuhnya" dalam sebuah wawancara. Dia telah mengungkapkan bahwa dia harus "memutuskan diri dari ide-ide (dia) tentang tubuhnya" selama pertunjukan karena penampilannya akan terpengaruh karenanya. Wawancara melihat dia berbicara tentang mengenakan pakaian yang lebih besar yang membuatnya lebih mudah untuk bergerak tanpa menunjukkan fisiknya yang "benar-benar tidak menarik". Dia juga mempertanyakan obsesi masyarakat terhadap tubuh.

2. Mempertanyakan obsesi masyarakat terhadap tubuh

Pada tahun 2019, selama kampanye untuk Calvin Klein, penyanyi tersebut membahas masalah obsesi tubuh dan mengatakan bahwa obsesi masyarakat terhadap tubuh adalah inspirasi di balik citra publiknya. Dalam video tersebut, dia terlihat mengatakan pakaian longgar membuatnya jadi "tidak ada yang bisa berpendapat karena mereka belum melihat apa yang ada di bawahnya."

3. Body shaming

Sekali lagi dalam wawancara lain dengan Majalah Elle pada tahun 2019, Eilish mengatakan bahwa dia mengalami body shaming saat mengenakan atasan yang mungkin menunjukkan sedikit belahan dada karena "dadanya yang lebih besar". Pada beberapa kesempatan, pakaian bintang pop itu menunjukkan bahwa obsesi terhadap tubuhnya berdampak besar pada gayanya. Dia mengisyaratkan sebuah insiden ketika dia diklik di tank top saat keluar dari bus turnya dan mengatakan bahwa payudaranya sedang tren di Twitter. Dia mengatakan hampir setiap portal menulis tentang payudaranya.

4. Masalah payudara

Dia mengatakan bahwa dia dilahirkan dengan DNA yang memberinya payudara besar. Eilish juga pernah merujuk pada sebuah insiden ketika dia diminta oleh teman dekatnya untuk mengenakan kemeja saat dia melakukan FaceTiming dengan dia mengenakan tank top. Dia mengatakan bahwa "itu bodoh untuk mempermalukan seseorang hanya karena seseorang memiliki payudara besar".

Baca: Billie Eilish Ulang Tahun ke-21, Intip Potret Suasana Pestanya bersama Pacar dan Teman

PINK VILLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."