Jadi Model Louis Vuitton, Raline Shah Tampil Klasik dengan Makeup Bold

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Potret Raline Shah jadi model Louis Vuitton/Foto: Instagram/Raline Shah

Potret Raline Shah jadi model Louis Vuitton/Foto: Instagram/Raline Shah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Raline Shah tampil beda saat menjadi model Louis Vuitton. Dalam foto yang diunggahnya di laman Instagram, pemeran Surga yang Tak Dirindukan ini tampil klasik mengenakan scarf satin motif polkadot dari LV yang dipadukan blazer warna hitam. 

Begitu pula dengan riasan makeup bold yang ditandai penggunaan lipstik warna merah, membuat penampilan Raline semakin menuai pujian. Agaknya tren makeup bold kembali akan bersinar di tahun 2023. Lantas apa yang perlu diperhatikan saat Anda ingin berdandan bold:

1.  Mettalic cat eyes

Tak hanya warna-warna logam seperti perak, emas, krom, atau platinum, warna-warna eyeshadow yang dominan pada makeup look tahun 2000-an seperti ungu, putih, dan biru pun ikut hadir dalam versi metallic. 

Agar terlihat berbeda, maka metallic eyeshadow kali ini diaplikasikan untuk menciptakan tampilan mata kucing, lengkap dengan sedikit wing di bagian ujung luar mata. Untuk tampilan makeup bold, pilih produk eyeshadow yang pigmented agar dapat menangkap cahaya dan memantulkannya sehingga mata Anda terlihat berkilau.

2. Bold blush

Aplikasi produk blush on yang samar untuk sekadar menciptakan rona segar di pipi sudah lewat masanya. Tahun ini, blush on digunakan untuk memberi statement lewat pilihan warna yang pigmented dan tampilan make up bold. Produk blush on dalam bentuk krim dan cair menjadi pilihan karena rona yang diciptakan lebih intens dibandingkan yang berbentuk bubuk.

Teknik aplikasinya pun kini berbeda. Jika biasanya produk blush on diaplikasikan di puncak tulang pipi, kali ini aplikasinya dilakukan mulai dari puncak tulang pipi ke sepanjang tulang pipi sampai ke samping mata. Teknik ini seperti memberi kontur di wajah tanpa penggunaan produk contouring dan memberi efek lifting di pipi. 

3. Glamorous red lips

Warna bibir yang bold banyak terlihat di ajang red carpet yang tentu saja mencuri perhatian. Pilihan warna lipstik yang digunakan untuk bold makeup adalah merah dan warna-warna turunannya, seperti merah klasik, berry red, dan cherry red. 

Istilah “Lipstik merah tak pernah salah” memang benar adanya. Anda tak perlu takut untuk memakainya pada pagi-siang hari untuk memberi efek glamor secara instan. Jika ragu dengan warna merah klasik yang cerah dan menyala, maka Anda dapat memilih turunan warna merah seperti rose red dan coral red.

Baca: Raline Shah jadi Narator di Dokumenter Eating Our Way To Extinction Versi Indonesia

LOREAL PARIS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."