Raline Shah jadi Narator di Dokumenter Eating Our Way To Extinction Versi Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Raline Shah pada sesi rekaman suara untuk film dokumenter

Raline Shah pada sesi rekaman suara untuk film dokumenter "Kisah Manusia Merangkai Punah". Foto: Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Raline Shah didapuk menjadi narator untuk film dokumenter Kisah Manusia Merangkai Punah. Film dokumenter tersebut merupakan versi sulih suara dari film Eating Our Way To Extinction yang disutradarai Ludovic Brockway.

Raline mengaku bangga dipercaya menjadi narator. "Saya merasa bangga dapat terlibat secara langsung pada film dokumenter yang sangat menyentuh sekaligus menghibur ini,"  ujar Raline dalam siaran persnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

"Film ini memberi sudut pandang baru mengenai konsekuensi dari pilihan kehidupan kita sehari-hari yang berdampak langsung pada lingkungan hidup,” Raline berbagi pandangannya.

Adapun Eating Our Way To Extinction merupakan film dokumenter yang diproduksi oleh Broxstar Studios dan dirilis pada 2021. Aktris papan atas sekaligus peraih Academy Award hingga BAFTA, Kate Winslet, ikut mengambil peran besar dalam dokumenter bertemakan lingkungan ini. Kate didapuk menjadi produser eksekutif serta narator untuk film berdurasi satu setengah jam itu.

Dokumenter ini membahas sudut pandang dari para ahli mengenai isu lingkungan yang tengah dihadapi masyarakat saat ini terkhusus soal "Ecological Collapse".

Penonton akan disuguhkan dengan tampilan gambar-gambar sinematik yang memiliki pesan kuat mengenai masalah kritis lingkungan di masa kini.

Meski terkesan berat, film ini dijanjikan akan mengedukasi dan menghibur penontonnya serta memberikan manfaat untuk penonton bisa mengubah gaya hidupnya ke arah lebih baik.

Kisah Manusia Merangkai Punah akan hadir di Tanah Air mulai 31 Agustus 2022. Raline Shah diketahui sudah menjalani sesi rekaman untuk voice over film tersebut. 

Baca juga: Tampil di Karpet Merah Festival Film Cannes, Raline Shah Merasa Bangga

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."