Cerita Penata Rias Emily in Paris Season 3, Libatkan Lily Collins Pilih Warna Lipstik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lily Collins di Emily in Paris Season 3. Instagram.com/@emilyinparis

Lily Collins di Emily in Paris Season 3. Instagram.com/@emilyinparis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampilan rambut baru Emily (Lily Collins) dengan berponi di Emily in Paris Season 3 turut berdampak pada gaya riasannya. Kepala penata rias atau makeup artist (MUA) serial tersebut, Aurelie Payen mengungkapkan ada sejumlah perubahan untuk semakin menyempurnakan karakter Emily Cooper, eksekutif pemasaran Amerika yang modis dan bekerja di Paris.

“Untuk Musim 3 ini, kami ingin membuat perubahan besar,” kata Payen kepada Page Six Style tentang mengganti tampilan Emily untuk mengatasi pekerjaan barunya.

“[Emily] mungkin sedikit lebih dewasa dalam hal dirinya… dan saya ingin memiliki riasan yang sedikit lebih canggih untuknya.”

Menurut Payen, dalam pemilihan riasan, ia berkolaborasi dengan Lily Collins dan penata rambut untuk benar-benar menghidupkan tampilan Emily Cooper. Termasuk saat memilih warna lipstik lebih berani selaras dengan tampilan busana outré khasnya.

"Saya benar-benar bekerja sama dengan Lily dan penata rambutnya," kata Payen, yang memainkan "permainan kecil" dengan sang bintang untuk memastikan mereka memiliki pemahaman yang sama tentang produk untuk adegan.

“Saya sudah mengetahui [warna] yang ingin saya miliki… tapi saya berkata, ‘Oke, Lily, pilih yang kamu mau.’ Dan setiap kali dia memilih warna yang sama dengan milik saya.”

Selain berkolaborasi dengan Collins, Payen juga mendapat inspirasi riasan dari beberapa aktris di era lain. Seperti diketahui sejumlah gaya Emily mengacu pada Audrey Hepburn, sementara eyeliner Camille (Camille Razat) merujuk pada Brigitte Bardot.

“Saya ingin memiliki identitas untuk masing-masing [karakter],” kata sang penata rias. "Beberapa dari mereka, saya ingin tampil menjadi lebih glam Amerika, dan beberapa dari mereka saya ingin menjadi lebih bergaya dengan riasan Prancis."

Payen kemudian mencontohkan seperti tampilan segar Camille dan Sylvie (Philippine Leroy-Beaulieu) dengan alas bedak lebih minimal, minim kontur, dan lebih merona. Sementara Mindy (Ashley Park) memakai lebih banyak kilau dan kontur.

“[Emily] seperti 'jembatan' di antaranya; dia sangat Prancis dalam cara dia memakai riasan, tetapi dia masih pulasan lipstik sangat berani dan kuat, yang lebih Amerika, ”kata Payen.

Cuplikan film Emily in Paris Season 3. Dok. Netflix

Kiat Aurelie Payen Merias Wajah ala Gadis Prancis

1. Mulai dengan Perawatan Kulit

"Saya benar-benar memperhatikan tampilan kulit sehat bercahaya," kata Payen. Ia menggunakan Current Body LED Light Therapy Mask dan face mist Payot, yang dia kerap gunakan untuk persiapan merias wajah, touch-up, dan penghapusan pasca-makeup.

2. Perona Pipi Berfungsi Ganda

"Jika kamu ingin memiliki penampilan gadis Prancis, gunakan banyak perona pipi [akan] memberi cahaya,” kata Payen. “Kamu juga bisa membubuhkan perona pipi di hidung untuk memberikan [tampilan] sedikit sinar matahari di wajahmu.”

3. Campur Foundation dengan Concealer

“Saya tidak suka riasan tebal, jadi saya mencampur alas bedak atau foundation dengan concealer dan mengaplikasikannya dengan sedikit sentuhan,” kata Payen, yang timnya menggunakan berbagai alas bedak, termasuk formula ringan Armani.

4. Maskara

Payen sangat menyukai formula Hypnôse Lancôme, yang dia gunakan pada bulu mata lebat Lily Collins di musim ini.

Tertarik bergaya ala gadis Pancis seperti Emily in Paris Season 3, sahabat Cantika?

Baca juga: Emily in Paris Season 3 Tayang 21 Desember, Pilihan antara Karier dan Cinta yang Rumit

PAGE SIX

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."