10 Tips Memperbesar Payudara Secara Alami, Mudah Dilakukan

Ilustrasi payudara. Shutterstock.com

kesehatan

10 Tips Memperbesar Payudara Secara Alami, Mudah Dilakukan

Senin, 2 Januari 2023 00:18 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa perempuan merasa kurang percaya diri karena bentuk payudaranya yang kendur ataupun kecil. Biasanya ukuran payudara perempuan tergantung dari faktor genetika, hormon, berat badan dan juga gaya hidup. Tidak perlu berusaha untuk membesarkannya dengan menambahkan silicone atau melakukan operasi.

Berikut 10 tips memperbesar payudara secara alami, mudah dilakukan dan minim risiko. 

1. Pijat Payudara 

   Ilustrasi perempuan melakukan pijat payudara/Foto: Frepik 

Cara membesarkan payudara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan memijat payudara sendiri. Karena memijat payudara dapat meningkatkan sirkulasi darah dan juga merangsang produksi kolagen yang dapat menambah daya angkat untuk mengencangkan otot dan mendorong pertumbuhan jaringan. 

Dilansir dari Health line, untuk memijatnya, kamu harus mengikuti langkahnya sebagai berikut : 

1. Lepaskan bra.

2. Sebelum dipijat, oleskan dengan minyak zaitun atau krim khusus payudara terlebih dahulu.

3. Mulailah dengan menangkupkan satu tangan di bagian atas payudara dan lakukan pemijatan secara melingkar ke area dalam. 

4. Peras area tersebut dengan lembut dengan gerakan memompa yang berirama.

5. Lakukan secara bergantian masing-masing selama 15 menit setiap harinya dan dapat dilakukan sebelum tidur. 

2. Hidroterapi     Hidroterapi adalah sebuah terapi berendam di air hangat/Foto: Freepik

Hidroterapi ternyata juga dapat menjadi cara memperbesar payudara paling aman yang dapat dilakukan. Hidroterapi adalah sebuah terapi berendam di air hangat. Jika kamu melakukan ini maka dapat memperlancar aliran darah yang tentu saja dapat meningkatkan  kekencangan payudara secara alami. 

3.  Mengonsumsi Makanan Sehat       Ilustrasi makanan sehat. (Canva)

Cara memperbesar payudara secara alami juga harus dimulai dari dalam tubuh. Kamu harus mengkonsumsi makanan sehat dengan bahan alami seperti mengkonsumsi kacang-kacangan, kedelai, ikan untuk meningkatkan asam lemak omega 3. 

Selain itu terdapat alpukat dan telur untuk meningkatkan lemak tak jenuh untuk mendorong pertumbuhan jaringan payudara. Tidak hanya itu, makanan dengan antioksidan tinggi seperti brokoli, kol, kangkung, semangka dan biji-bijian juga penting untuk menjaga kesehatan jaringan. 

4. Menggunakan Push-Up Bra

Model push-up bra /Foto: Pinterest                                              

Menggunakan jenis push-up bra dapat menjadi alternatif untuk memperbesar payudara dengan cepat. Karena push-up bra akan mendorong payudara ke atas sehingga membuat lebih berisi dan meningkatkan belahan dada. 

Jadi, cocok untuk dipakai jika kamu sedang menggunakan dress agar terlihat lebih sexy sehingga kamu jauh lebih percaya diri. Push-up bra dapat dibeli di berbagai marketplace dengan harga dan kualitas yang beragam. 

5. Olahraga

Ilustrasi wanita melakukan olahraga latihan barre. Freepik.com                 

Cara alami memperbesar payudara juga perlu didukung dengan berolahraga. Olahraga yang perlu dilakukan adalah jenis gerakan untuk mengencangkan otot dada. Gerakan yang dapat kamu lakukan adalah push up, plank, Medicine ball superman, dan wall and chest press. Untuk durasi waktunya dan juga cara mengikuti gerakannya dengan tepat, kamu dapat mencari berbagai macam video tutorial olahraga di Youtube. 

6. Latihan Postur Tubuh           Salah satu cara mengencangkan payudara dapat dimulai dari memperbaiki postur tubuh/Foto: Freepik

Dilansir dari Health Line, cara mengencangkan payudara dapat dimulai dari memperbaiki postur tubuh. Agar postur tubuh benar, maka kamu harus memperhatikan tiga poin ini yaitu pertama, jaga agar kaki menjejak lantai atau pijakan kaki saat duduk dan tegaklah. 

Kedua, hindari duduk atau berdiri dalam posisi yang sama dalam waktu lama. Ketiga belajar berdiri tegak, dengan bahu ditarik ke belakang dan lutut sedikit ditekuk. 

7. Menggunakan Serum

Ilustrasi wanita memakai serum kulit. Freepik.com

Tidak hanya untuk muka, kini terdapat serum pembesar payudara alami yang sekaligus dapat mengencangkan dan juga melembutkan. Rekomendasi serum yang paling sering dibicarakan oleh banyak orang di sosial media  adalah : Lacoco Bust Fit Concentrate Serum, Prisa Bust Fit Secret Serum dan Somethinc Bust Firming Serum. 

8. Mengonsumsi Suplemen

Ilustrasi wanita minum suplemen. Foto : Freepik

Selain serum, suplemen dapat digunakan sebagai pembesar payudara paling cepat dan ampuh. Suplemen berfungsi sebagai alternatif yang efektif karena kemampuannya dapat  meningkatkan produksi hormon untuk memperbesar ukuran. 

Suplemen yang digunakan biasanya mengandung bahan alami yang dapat mempengaruhi hormon estrogen. Seperti ginseng, black cohosh, dong quai, dan biji adas, untuk memberikan rangsangan alami pada jaringan.

9. Menjaga Berat Badan

ilustrasi berat badan (pixabay.com)

Menjaga berat badan agar tetap ideal sesuai dengan indeks massa tubuh ternyata ada kaitannya dengan pertumbuhan payudara. Karena ukuran payudara juga tergantung dari berat badan tubuhmu. Jika badanmu terlalu kurus, maka payudara juga dapat mengecil begitupun sebaliknya jika berat badanmu bertambah maka otomatis akan meningkat dan lebih besar. 

10. Berenang 

Ilustrasi wanita berenang. thecelebrityauction.com         

Cara membesarkan payudara secara alami dan cepat yang terakhir adalah dengan berenang. Karena jika kamu melakukan renang, maka akan melatih otot-otot pada dada sehingga otomatis dapat memperbesar massa otot dan membuat ukuran tampak lebih besar. Tidak harus setiap hari, kamu dapat melakukan renang minimal dua kali dalam seminggu. 

Itulah berbagai cara yang dapat kamu lakukan untuk memperbesar ukuran, semoga bermanfaat ya sahabat Cantika. 

Baca: Ketahui Fakta dan Mitos Kanker Payudara

LINTANG OLIVIA | HEALTHLINE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika