4 Fakta Menarik Kisah Cinta Lee Jong Suk dan IU

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lee Jong Suk dan IU. Foto : Instagram

Lee Jong Suk dan IU. Foto : Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di penghujung tahun 2022, kabar jalinan cinta aktor Korea Selatan kembali terkuak. Aktor, Lee Jong Suk dan aktris sekaligus penyanyi, IU tengah berpacaran sejak empat bulan silam. Dispatch yang pertama mengunggah foto-foto dan cerita eksklusif pasangan superstar ini di website dan Instagram mereka pada Sabtu, 31 Desember 2022. 

Sebelumnya, diketahui Lee Jong Suk dan IU bersahabat. Yuk, kita intip sederet fakta menarik kisah cinta Lee Jong Suk dan IU yang wajib kamu tahu.

1. Petunjuk Jalinan Cinta di Pidato Lee Jong Suk

Di pidato kemenangannya saat menerima penghargaan tertinggi Daesang di MBC Drama Awards pada Jumat, 30 Desember 2022, Lee Jong Suk memberi petunjuk getaran cinta yang membara di hatinya. Ia menyampaikan terima kasih kepada seseorang yang sudah disukainya sejak lama. 

"Setelah menyelesaikan wajib militer, aku memiliki banyak kekhawatiran, ketakutan, dan masalah yang menggangguku,” kata bintang drama Pinocchio itu. “Tetapi pada saat itu, ada seseorang yang membantuku menemukan arah yang baik sebagai manusia dan berpikir positif."  

Kesempatan berbicara di podium itu sengaja ia khususkan untuk mengucapkan terima kasih. "Aku ingin memberi tahu orang itu bahwa aku berterima kasih kepadamu karena selalu keren dan aku menyukaimu sejak lama. Aku juga ingin bilang bahwa aku sangat menghormatimu,” ucap pria 33 tahun itu. 

Menurut Lee Jong Suk, melihat kerja keras orang yang begitu dikaguminya itu memacunya bekerja lebih keras lagi. "Aku seharusnya hidup sedikit lebih rajin dari sekarang dan menjadi lebih baik lagi di masa depan," kata dia. 

Dari penelusuran Dispatch, hubungan IU dan Lee Jong Suk bermula dari persahabatan lantaran terjun di dunia yang sama. "Hubunganku dengan dia dimulai pada Agustus 2012," kata Lee Jong Suk berkat penelusuran Dispatch.

Lee Jong Suk dan IU bertemu kali pertama di program SBS, Inkigayo. Hubungan 10 tahun terakhir itu berkembang menjadi cinta sejak empat bulan lalu. 

2. Libur Natal Bersama di Jepang

Lee Jong Suk dan IU. Foto: DIspatch.

Dispatch kemudian memergoki keduanya menikmati libur Natal selama 3 malam 2 hari di sebuah resor mewah di Nagoya, Jepang. Keduanya berusaha berhati-hati agar tidak dikenali, mengingat status keduanya sebagai bintang sangat terkenal di Asia. 

Lee Jong Suk berangkat ke Osaka pada 20 Desember 2022 untuk jumpa penggemar di Jepang. Sementara, IU bertolak ke Nagoya pada 24 Desember 2022. Di sinilah, keduanya bertemu, di sebuah resor terbaik di Nagoya. IU ke Nagoya bersama adik laki-lakinya. 

Lee Jong Suk secara pribadi mempersiapkan perjalanan ke Jepang itu tanpa sepengetahuan manajernya. Seorang asisten keduanya berkata, "Lee Jong Suk membuat reservasi hotel sendiri dan meminta layanan penjemputan."

Dispatch melaporkan Lee Jong Suk sangat bucin terhadap IU. Ia rela melakukan perjalanan dari Seoul ke Osaka pada 20 Desember, Tokyo 23 Desember, ke Nagoya 24 Desember, balik lagi Tokyo pada 26 Desember, dan kembali ke Seoul 27 Desember 2022. Ia juga dilaporkan sangat perhatian terhadap adik IU.

3. Kedua Keluarga Sudah Mengetahui

Seorang kenalan keduanya mengisyaratkan, "Keluarga telah mengakui hubungan mereka," dan "IU menyanyikan lagu ucapan selamat untuk pernikahan adik laki-laki Lee Jong Suk, dan Lee Jong-suk mengundang adik laki-lakinya untuk mengikuti perjalanan Natal bersama kakaknya." 

Meski keduanya berangkat sendiri-sendiri, tetap saja bukti sebagai pasangan begitu kuat. Mereka mengenakan kacamata dan membawa tas yang sama. Seorang kenalan IU mengatakan kepada Dispatch, "Mereka memiliki pengaruh positif satu sama lain. Butuh waktu sekitar 4 bulan bagi mereka menjadi sepasang kekasih."

4. Pernyataan Agensi 

Lee Jong Suk dan IU. FOTO/Instagram

Agensi Lee Jong Suk, HighZium Studio telah mengkonfirmasi bahwa aktornya dan Lee Ji Eun atau IU tengah menjalin hubungan asmara.

"Halo. Ini adalah HighZium Studio. Ini adalah pernyataan resmi terkait artikel eksklusif tentang aktor Lee Jong Suk," ujar agensi HighZium Studio dikutip dari Soompi, Sabtu, 31 Desember 2022.

"Aktor Lee Jong Suk dan IU baru-baru mengubah hubungan mereka dari yang kenalan dekat menjadi pasangan, dan mereka mempertahankan hubungan yang serius," lanjutnya.

Sementara itu, agensi IU, EDAM Entertainment juga memberikan konfirmasi serupa terkait kisah cinta kedua bintang papan atas Korea Selatan itu.

"IU dan Lee Jong Suk baru-baru ini hubungannya berkembang dari kenalan dekat menjadi hubungan baik. Kami meminta sambutan hangat dari para penggemar," kata EDAM Entertainment.

Kedua agensi tersebut juga kompak meminta dukungan para penggemar untuk kelanjutan kisah cinta Lee Jong Suk dan IU.

TEMPO | DISPATCH | SOOMPI | ANTARA

Baca juga: Song Joong Ki Tak Lagi Lajang, Pacarnya Bukan dari Dunia Selebriti

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."