9 Arti Mimpi Gigi Bawah Copot, Benarkah Pertanda Buruk?

Mimpi menggambarkan sisi terdalam dalam diri kita. Arti mimpi copot biasanya dikaitkan dengan kondisi tidak mengenakkan dalam kehidupan.

ragam

9 Arti Mimpi Gigi Bawah Copot, Benarkah Pertanda Buruk?

Senin, 26 Desember 2022 12:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak yang beranggapan bahwa arti jika memiliki mimpi gigi bawah copot tandanya sebentar lagi akan ada salah satu anggota keluarga kita yang akan meninggal. Hal itulah yang membuat banyak orang merasa ketakutan ketika bermimpi seperti itu, padahal makna mimpi gigi bawah copot tidak selalu seperti itu lho. 

Terdapat beberapa pertanda atau arti lainnya tergantung dari bagaimana situasinya dan nggak selalu tentang hal buruk. Penasaran apa saja artinya? 

Berikut 9 arti mimpi gigi bawah copot versi Cantika. 

1. Menurut Islam

Mimpi gigi bawah copot menurut Islam yaitu terdapat konflik batin yang perlu dibicarakan, atau yang ingin kamu akhiri. Bisa jadi kaitannya dengan hubunganmu dengan pasangan atau dengan anggota keluarga. 

Kamu terlalu takut untuk mengatakannya karena berpikir mereka tidak akan  menerima pendapatmu ataupun kamu takut dianggap sebagai orang yang jahat. Maka hal ini merupakan pertanda bahwa kamu harus segera memperbaikinya dan tetap berdoa kepada Allah SWT untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan ini.

2. Menuju Perubahan yang Lebih Baik

Arti mimpi gigi bawah copot secara berurutan merupakan pertanda baik. Ingat kan ketika masa kecil gigi susu kita copot lalu tergantikan dengan gigi dewasa? Itu artinya kamu sedang bertransformasi menuju perubahan hidup yang lebih positif. Kedepannya, kamu dapat menjalani hidup yang lebih bahagia lagi dari sebelumnya. 

3. Ada Masalah Finansial

Mimpi gigi copot bawah dengan jumlah banyak tandanya ada kaitannya dengan masalah finansial dalam hidupmu. Inilah saatnya fokus pada keuangan soal pengeluaran dan juga pemasukan. 

Buatlah keputusan finansial yang cerdas dan cari cara untuk mengamankan aspek finansial kehidupan daripada harus merasa cemas dan stres sampai bermimpi buruk seperti itu. Kamu bisa mengkonsultasikannya kepada yang ahli di bidangnya jika merasa tidak bisa dalam mengolah hal tersebut.

4. Kehilangan Sosok Spesial

Sayangnya jika kamu bermimpi gigi bawah copot pada bagian tengah, maka tandanya kamu akan kehilangan sosok paling spesial di hidupmu. Tidak harus dalam artian meninggal dunia, bisa jadi sosok itu pergi karena memang dia merasa bosan terhadapmu. 

Kemungkinan lainnya adalah dia akan pergi untuk sekolah atau bekerja ke tempat yang lebih jauh. Hal inilah yang menyebabkan nantinya komunikasi antara kamu dan dia akan berubah lalu menjadi asing satu sama lain. 

5. Khawatir Dengan Bertambahnya Usia

Mimpi gigi copot bagian bawah tepatnya berada di sebelah kiri menunjukkan bahwa kamu sedang takut dengan umur yang semakin bertambah dewasa. Karena copotnya gigi juga sangat terkait dengan penuaan, bukan?. 

Itulah sebabnya kamu mungkin mengalami mimpi seperti ini karena terlalu merasa khawatir tentang bagaimana keadaanmu di umur berikutnya dan akhirnya kekhawatiran tersebut di transfer ke alam bawah sadar sehingga kamu bisa bermimpi seperti itu. 

6. Merasa Bersalah Karena Perkataan

Berbeda halnya jika mimpi copot gigi bawah dengan jumlah dua, tandanya kamu sedang menyesali sesuatu yang sudah kamu katakan kepada seseorang. Mungkin hal ini terjadi karena gaya komunikasi tanpa filter membuat kamu mengatakan sesuatu yang jadinya disesali saat ini. 

Coba pikirkan kembali percakapan baru-baru ini untuk melihat apakah ini masalahnya, dan jika benar, kedepannya harus lebih berhati-hati lagi dalam berkomunikasi dengan orang untuk mencegah penyesalan dan dengan mimpi gigi yang sama juga kedepannya.

7. Ada Masalah Mental

Jika situasinya gigi bawahmu copot pada waktu pagi hari, maka pertanda bahwa keadaan mental mu sedang tidak baik-baik saja. Meskipun kamu merasa saat ini sudah tidur atau istirahat dengan cukup. 

Namun ada sesuatu hal baik dari segi lingkungan pekerjaan, rumah, maupun sekolah yang membuatmu tidak semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Jika keadaanmu seperti ini, sebaiknya mulai ceritakan kepada orang yang kamu percaya atau datang ke tenaga profesional.

8. Kesulitan untuk Mengambil Keputusan

Mimpi gigi bawah copot sebelah kanan merupakan pertanda bahwa saat ini kamu sedang merasa kebingungan untuk menentukan keputusan hidup yang besar. Kamu sedang merasa terpecah antara dua pilihan. Keputusan ini mungkin akan mempengaruhi pilihan profesional atau pribadi lainnya, misalnya, soal keputusan berkarir atau keputusan tentang pernikahanmu.

Jika seperti itu, pertimbangkan untuk meminta nasihat dari seseorang yang berpengetahuan luas sebelum membuat pilihan. Jangan takut untuk membuat keputusan lagi, ya.

9. Kehilangan Pekerjaan

Siap-siap, jika kamu bermimpi bahwa gigi bawahmu copot semua alias ompong, seperti ini, tandanya kamu akan kehilangan atau gagal dalam suatu hal yang sudah kamu raih dengan susah payah. Misalnya dalam hal pekerjaan. 

Sebelum hal buruk ini terjadi, coba evaluasi lagi kinerjamu atau selalu waspada terhadap rekan kerja. Karena siapa tahu salah satu dari mereka bisa membuat kamu kehilangan pekerjaan atau yang kamu kerjakan selama ini akan berantakan karenanya.  

Itulah rangkuman arti mimpi gigi bawah copot berdasarkan situasi dan kondisinya. Boleh percaya atau tidak, semua balik lagi tergantung persepsi dari diri masing-masing. 

Baca: 17 Arti Mimpi yang Paling Umum, dari Mimpi Ular hingga Gigi Copot

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

LINTANG OLIVIA | BERBAGAI SUMBER