Hal yang Harus Disiapkan sebelum Natal, H-3 Belanja Bahan Segar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi dekorasi dan pohon Natal. Unsplash.com/Eugenivy Reserv

Ilustrasi dekorasi dan pohon Natal. Unsplash.com/Eugenivy Reserv

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak terasa Hari Natal kurang dari seminggu, tepatnya enam hari lagi. Beragam persiapan pasti telah disiapkan untuk menyambut hari penuh kasih tersebut. Mulai dari belanja hiasan Natal, pohon Natal, kado Natal hingga bahan makanan untuk disantap bersama keluarga tercinta. Agar tidak ada yang terlewatkan, berikut sejumlah hal yang harus disiapkan sebelum Natal.

Berikut hal yang harus disiapkan sebelum Natal terhitung dari H-3

1. H-3 Natal

  • Berbelanja bahan-bahan segar. Kunjungi toko untuk sayuran atau buah-buahan menit terakhir yang  kamu butuhkan.
  • Siapkan alat makan. Gunakanlah alat makan terbaik kamu, saatnya koleksi alat makan tembikar, kayu atau keramik kamu bersinar. Untuk memudahkan kamu dalam visual hidangan, ada baiknya menempelkan catatan sticky notes di setiap piring dan hidangan yang akan disajikan. Catatan tersebut juga bisa membantu asisten rumah tangga atau saudara yang menjadi sistem pendukung kamu. 

2. H-2 Natal

  • Mulai memasak. Sekarang waktunya untuk menyiapkan hidangan utama dan membuat apa pun yang dapat bertahan selama beberapa hari.
  • Membeli bunga segar, baik untuk pesta atau makan keluarga. Mengapa dua hari sebelumnya?Ada beberapa bunga yang perlu waktu mekar dan dalam kurun waktu itu bunga diprediksi tetap segar dan harum.

3. H-1 Natal

  • Ini adalah waktu terakhir untuk membungkus kado dan menyempurnakan hiasan Natal atau pohon Natal di kediaman kamu.
  • Selesaikan memasak, dan rancang agenda di hari berikutnya: Putuskan kapan kamu akan merayakan bersama keluarga, lalu hitung mundur untuk menentukan kapan memasukkan kalkun (atau ham atau daging sapi panggang) ke dalam oven dan apa lagi yang perlu dimasak.
  • Jangan lupa, nikmati kebersamaan dan tradisi bersama keluarga serta sahabat tercinta.

REAL SIMPLE

Baca juga: 10 Tips Menghias Pohon Natal, Pasang Lampu Terlebhih Dulu dari Hiasan Natal Lainnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."