Tren Skincare 2023, Fokus pada Kulit Sehat dan Bahan Alami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi produk perawatan kulit. Freepik.com

Ilustrasi produk perawatan kulit. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun 2023 tinggal menghitung hari lagi, sejumlah tren gaya hidup tahun depan pun sudah mulai diprediksi, termasuk tren skincare 2023. Menurut Fragrance & Makeup Product Category Manager The Body Shop Indonesia Stella Tanujie customer sudah banyak yang aware dan mencari kandungan skincare yang sesuai kebutuhan mereka. 

"Kalau sekarang saya melihat customer banyak yang memilih klaim skincare yang menyehatkan ya, bukan memutihkan, mereka juga memperhatikan skin barrier," ucap saat ditemui Cantika, Rabu,14 Desember 2022. 

Sementara untuk ragam jenis skincare-nya, customer mulai banyak yang memilih serum sebagai salah satu tahapan merawat kulit sehat. "Mereka juga memilih serum yang fokusnya buat healthy skin, termasuk kalau di The Body Shop juga banyak yang memfavoritkan serum sebagai salah satu solusi masalah kulit. Kebanyakan mereka mencari yang bisa bikin kulit lebih sehat dan menjaga skin barrier mereka," sambungnya. 

Stella Tanujie, Fragrance & Makeup Product Category Manager The Body Shop Indonesia/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Ditemui secara terpisah, Corporate Creative & Innovative Sariayu Maily mengatakan efek pandemi Covid-19 mengajak kita lebih peduli pada soal lingkungan, termasuk saat mereka memilih produk skincare yang ramah lingkungan dan terbuat dari bahan alami atau organik.

"Pengguna skincare semakin aware pada produk yang tidak hanya ramah untuk kulit, tetapi juga lingkungan sekitarnya. Apa ya, tidak ingin hanya cantik sendiri," ucap Maily saat ditemui usai peluncuran serum wajah Bright Skin Putih Langsat dan Hydra Glow dari Sariayu Martha Tilaar, Jumat, 16 November 2022. 

Adapun rangkaian skincare yang mereka cari mulai dari tahap basic seeprti membersihkan wajah, toner, pelembab, dan sunscreen sampai dengan pilihan skincare sesuai masalah kulit mereka. Terlebih saat ini banyak keluhan masalah kulit mulai dari kering hingga jerawat karena terlalu sering menggunakan masker juga sering dikeluhkan. 

"Nah ditambah lagi kalau kerja di rumah, terpapar lampu dan gadget, kebanyakan kulit akan mengalami bintik hitam sebagai efeknya, itu juga menjadi keluhan," imbuh Maily yang menambahkan jika bekerja di rumah pun belum tentu terlepas dari masalah kulit, khususnya wajah.

Dari pemaparan di atas dapat dikatakan jika kulit sehat dan skincare dengan bahan alami diprediksi akan mewarnai tren skincare 2023. Nah, Sahabat Cantika, kalau pertimbangan kalian memilih skincare untuk merawat kulit apa saja? 

Baca: Perawatan Rambut dengan Bahan Alami, dari Minyak Kelapa Hingga Madu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."