7 Tips Makeup Flawless ala Tatjana Saphira, Aplikasikan Bronzer di Tulang Pipi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tatjana Saphira/Foto: Instagram/@Tatjana Saphira

Tatjana Saphira/Foto: Instagram/@Tatjana Saphira

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -Tatjana Saphira dianggap sebagai salah satu aktris muda paling berbakat di Indonesia. Keberadaannya di dunia akting bahkan membawa Tatjana meraih penghargaan internasional. Seperti halnya aktris pada umumnya yang selalu melakukan pemotretan untuk proyek film terbarunya, Tatjana juga kerap melakukan pemotretan sebagai agenda dari promosi serial terbarnya 'Mendua'. 

Seperti beberapa waktu lalu, melalui laman Instagram pribadinya Tatjana Saphira membagikan foto menjelang konferensi pers serial terbarunya yang bertajuk Mendua. Tatjana terlihat sangat elegan dibalut dengan outfit serba hitam yang dilengkapi aksesori silver.

Selain busananya yang terlihat elegan, Tatjana terlihat melengkapi penampilannya dengan makeup yang flawless yang membuatnya semakin memukau meskipun dengan nuansa makeup yang natural. Makeup yang di pakai oleh Tatjana ditata langsung oleh Makeup Artist profesional Indonesia, Ryan Ogilvy.

Tatjana dirias dengan sempurna dan sangat flawless oleh Ryan, dengan makeup dasar yang sesuai dengan warna kulitnya. Ryan juga menambahkan kontur sebagai penegaskan bentuk rahang dan tulang pipi Tatjana. Dengan lipstik berwarna pink cerah dan rambut yang ditata dengan sleek style yang membuat  penampilan Tatjana semakin glamor.

Untuk mendapatkan makeup flawless, kondisi kulitlah yang memiliki peran yang sangat penting agar makeup terlihat lebih sempurna dan wajah terlihat lebih halus. Berikut beberapa tips makeup flawless seperti Tatjana Saphira yang dapat kamu ikuti:

1. Membersihkan Wajah Secara Menyeluruh

Kulit yang sempurna dimulai dengan wajah yang bersih. Mulailah dengan mencuci muka dengan pembersih yang sesuai dengan kulit Kamu.

2. Pelembab

Temukan pelembab yang baik. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit:

Kulit Kering/Sensitif: Pilih krim/salep yang lebih kental dan mengunci kelembapan. .

Kulit Berminyak: Pilih losion berbahan dasar air.

3. Gunakan primer

Setelah pelmbab, aplikasikan primer ringan untuk  mengisi kulit dan mengurangi pori-pori halus dan kerutan.

4. Pilih alas bedak yang tepat

Alas bedak yang baik sangat penting untuk kulit yang tampak sempurna, tetapi melakukannya dengan benar itu sulit. Untungnya, postingan ini memberi Kamu panduan mendetail tentang cara memilih riasan yang tepat untuk kulit Kamu.

5. Oleskan concealer setelah alas bedak

Waktu yang tepat untuk mengaplikasikan concealer adalah tepat setelah Kamu mengaplikasikan foundation mendekati warna kulit Kamu. Pilih concealer yang mendekati warna kulit Kamu. Sembunyikan lingkaran hitam di bawah mata Kamu dengan mengoleskan concealer dalam beauty blander.

6. Gunakan bedak 

Bedak hidung, pipi, dan dahi dengan bedak transparan. Gunakan brush besar dan lembut untuk mengaplikasikannya pada kulit Kamu agar terlihat alami dan hindari riasan berlapis.

7. Aplikasikan bronzer/perona pipi

Pilih bronzer yang dua warna lebih gelap dari kulit Kamu. Gunakan kuas yang kaku dan bersudut untuk mengaplikasikan bronzer, membuat pola berselang-seling di seluruh wajah Kamu (dahi, hidung, dan pipi). Agar wajah terlihat lebih tirus, aplikasikan bronzer tepat di bawah tulang pipi.

Setelah Kamu memutuskan untuk menggunakan perona pipi, pilihlah yang sesuai dengan warna kulit Kamu dan aplikasikan pada bagian tulang di pipi Kamu.

Baca: Tatjana Saphira Ungkap Tantangan jadi Orang Kedua di Serial Mendua

NADIA RAICHAN FITRIANUR | MAKEUPTUTORIALS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."