8 Kebiasaan Baik di Pagi Hari, Jangan Lupa Tersenyum

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita tersenyum. Foto: Pixabay/Hu Thanh Ci

Ilustrasi wanita tersenyum. Foto: Pixabay/Hu Thanh Ci

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengawali pagi dengan hal-hal positif berperan besar dalam mengoptimalkan pikiran dan suasana hati sepanjang hari. Maka dari itu, penting untuk menerapkan sejumlah kebiasaan baik di pagi hari yang mudah dilakukan, tapi kerap tak disadari manfaatnya. Apa saja itu?

Yuk, kita simak selengkapnya kebiasaan baik di pagi hari beserta manfaatnya.

1. Latihan Syukur

Kekuatan kepositifan sangat mencengangkan, jadi mulailah hari dengan rasa syukur! Jika selama ini, kamu mengawali pagi dengan memikirkan daftar semua hal yang tidak ingin kamu lakukan di hari itu, ubahlah dengan mengingat semua yang kamu syukuri, atau hargai! Kebiasaan baik ini bisa menempatkan kamu pada kerangka berpikir yang benar untuk mulai rutinitas.

2. Tersenyum

Ini mungkin terdengar klise bagi kamu, tetapi sikap positif benar-benar penentu segalanya. Sebab pikiran kamu bergantung pada suasana hati. Bagaimana perasaan kamu menentukan arah pemikiran dan itulah yang pada akhirnya mendorong persepsi kamu.

Maka dari itu, pastikan tersenyum manis dan lebar saat bangun tidur. Tersenyum akan membantu meningkatkan suasana hati kamu karena melepaskan neurotransmiter seperti serotonin dan dopamin.

Memulai hari dengan senyuman bisa membuat kamu siap untuk membuat keputusan yang rasional, melihat dunia dengan baik, dan memastikan kamu bisa melakukan yang terbaik. 

3. Cuci muka dengan Air dingin

Sedikit air dingin membantu sirkulasi darah, mengencangkan pori-pori, dan menyejukkan mata.

4. Hidrasi

Minum air putih yang cukup termasuk kebiasaan baik di pagi hari. Menghidrasi tubuh setelah tujuh hingga sembilan jam tidur tanpa cairan bisa membuat tubuh dan pikiran terjaga dengan baik. Minum air juga memberi tubuh magnesium, potasium, fosfor, seng, besi, dan yodium agar siap menghadapi stres pada hari itu.

5. Terekspos Sinar Matahari

Mengekspos tubuh ke sinar matahari pagi adalah cara yang bagus untuk mengatur jam sirkadian Anda secara efektif. Sinar matahari juga membantu mengatur suasana hati dan metabolisme. Bahkan membantu mengurangi beberapa efek paparan cahaya biru dari elektronik yang akan kamu alami sepanjang hari.

6. Bergerak

Melakukan sejumlah gerakan di pagi hari membantu menyiapkan tubuh untuk menghadapi stres di sepanjang hari. Kamu bisa berjalan di bawah sinar matahari atau lakukan peregangan. Intinya, gerakan penuh perhatian adalah cara sempurna untuk mengatur nada positif untuk hari itu.

7. Meditasi

Meditasi adalah cara tercepat untuk menetralkan suasana hati yang negatif! Itu juga mengajarkan kamu untuk menenangkan pikiran, juga dapat memisahkan narasi obsesif kritis dan berbasis rasa takut!

Duduklah dengan tenang, hitung pernapasan , dan cobalah dan biarkan pikiran datang dan pergi tanpa melekat padanya.

8. Mendengar Musik

Tahukah kamu, latihan sambil mendengar musik adalah bagian besar dari strategi persiapan atlet di pagi hari. Kamu dapat menyetel musik saat mandi atau merias wajah di pagi hari.

Cobalah kombinasi dari semua kebiasan baik di pagi hari di atas atau kreasikan sendiri. Lalu, terapkan setidaknya 30-60 hari ke depan. Kunci untuk membuat ini berhasil adalah bersikap realistis tentang apa yang dapat kamu lakukan secara rutin. Ingatlah, bahwa cara kamu menjalani hidup adalah satu-satunya faktor terpenting dalam menentukan keberhasilan atau kegagalan.

YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."