Pesona Erina Gudono Pakai Busana Solo Basahan di Acara Ngunduh Mantu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di prosesi ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo, pada Minggu pagi, 11 Desember 2022. Foto: Tangkapan layar Youtube/Joko Widodo

(dari kiri) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di prosesi ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo, pada Minggu pagi, 11 Desember 2022. Foto: Tangkapan layar Youtube/Joko Widodo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai akad nikah dan upacara panggih pada Sabtu kemarin, 10 Desember 2022, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep menjalani serangkaian acara hari ini, Minggu, 11 Desember 2022. Diawali dengan proses ngunduh mantu di Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo.

Prosesi tersebut dimulai pukul setengah delapan pagi. Erina dan Kaesang tampil menawan dalam balutan baju adat Solo Basahan. Pasangan pengantin baru itu tampak mengenakan baju dodot batik warna coklat. 

Gaya riasan Erina pagi ini terlihat bernuansa earth tone dan nude yang semakin menonjolkan pesona Pueteri Indonesia Yogyakarta 2022 itu. Tatanan rambutnya tampak sanggul klasik lengkap dengan paes. Ia juga memakai hiasan kepala ronce melati, alas-alasan, dan sirkam. 

Ia juga melengkapi penampilannya dengan sederet aksesori dari anting, kalung, bros, dan gelang. Tak lupa, cincin kawin emas putih di jari manis tangan kanannya.

Dari segi alas kaki, Erina dan Kaesang serasi memakai selop warna hitam dihiasi payet emas.

Adapun penampilan para anggota keluarga kedua pengantin kompak memakai busana adat Solo berwarna biru dongker. Atasan berbahan beludru itu tampak dihiasi payet berwarna emas dipadu dengan kain batik warna coklat. Para pria mengenakan beskap beserta kain dan blangkon Yogyakarta, sementara para perempuan memakai kebaya model kutubaru dipadu dengan kain serta sanggul klasik Jawa.

Setelah proses ngunduh mantu, keduanya bersama keluarga kirab menaiki kereta kencana menuju Pura Mankunegaran. Kereta kencana Kaesang dan Erina berada di paling depan rombongan kirab.

Selama kirab, Erina dan Kaesang tampak bahagia dan kerap melambaikan tangan menyapa masyarakat yang menyemut dari pagi hari. Mereka juga sesekali tampak melempar suvenir berukuran kecil ke arah masyarakat sebagai tanda terima kasih. Sesekali mereka tampak bercakap-cakap dan tertawa.

Di kereta kedua tampak kakak sulung Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka beserta istri, Selvi Ananda. Selanjutnya, kakak kedua Kaesang, Kahiyang Ayu beserta suami. Bobby Nasution. Kemudian kereta berisikan ibunda Erina, Sofiatun Gudono dan kakak sulung Erina, Allen Gudono. Kereta yang berisikan Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana berada di urutan belakang. Di kereta tersebut, juga tampak kedua cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution.

Kembali ke agenda hajatan Kaesang Pangaep dan Erina Gudono hari ini. Resepsi atau tasyakuran sesi pertama akan berlangsung pada pukul 09.30 pagi. Kemudian resepsi sesi kedua dimulai pada pukul 19.00.

Baca juga: Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Resmi Menikah, Modifikasi Paes Ageng dan Kebaya Modern

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."