Potret Chelsea Islan Siraman, Anggun Berkebaya Brokat Lilac

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Chelsea Islan bergaya anggun pakai kebaya brokat lilac di momen siraman. Foto diunggah pada Rabu, 7 Desember 2022. Foto: Instagram/@thebridestory

Chelsea Islan bergaya anggun pakai kebaya brokat lilac di momen siraman. Foto diunggah pada Rabu, 7 Desember 2022. Foto: Instagram/@thebridestory

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jelang hari pernikahannya dengan Rob Clinton Kardinal, aktris, Chelsea Islan jalani prosesi siraman. Upacara siraman ini bermakna meluruhkan segala hal negatif dari diri calon pengantin untuk memmasuki gerbang pernikahan. Dan, biasanya prosesi adat Jawa itu dilakukan sehari sebelum akad nikah.

Dari segi penampilan, Chelsea tampak cantik dan memesona menjalani setiap prosesi siraman. Ia tampil dalam balutan kebaya klasik dan riasan soft natural. Yuk, kita intip sejumlah potret Chelsea Islan siraman.

1. Sungkeman

Chelsea Islan sungkeman kepada ibunda, Samantha Barbara. Foto: Instagram/@thebridestory

Dalam balutan kebaya brokat panjang warna lilac, Chelsea bersimpuh di depan ibundanya. Kebaya model kutubaru yang dipakai aktris 27 tahun itu merupakan rancangan Vera Kebaya. Ia juga tampak menyematkan bros ukuran besar bertingkat di bagian tengah kebaya. Ia padukan kebaya tersebut dengan kain batik coklat.

2. Riasan dan Gaya Rambut

Gaya riasan Chelsea Islan di momen siraman. Foto: Instagram/@thebridestory

Riasan Chelsea tampak bergaya soft natural berkat tangan dingin penata rias Eva Lovira. Rambut panjangnya ditata ala sanggul Jawa klasik dan dihasi sejumlah tusuk kode warna keemasan. Ia mempercayakan tatanan rambutnya kepada Mamie Hardo.

3. Ronce Melati dan Jumputan

Momen Chelsea Islan siraman. Foto: Instagram/@thebridestory

Di prosesi siraman, Chelsea terlihat mengenakan outer yang terbuat dari ronce melati. Di baliknya, ia memakai kemben dan kain jumputan biru. Rambutnya tampak digerai dan dihiasi bandana dari ronce melati. 

Sebagai informasi, Chelsea Islan dilamar resmi oleh Rob pada akhir Oktober 2022. Di momen itu, Chelsea mengenakan kebaya kutubaru rancangan Eddy Betty yang panjang hingga ke mata kaki. Terdapat aksen beads yang menambah kemewahan kebaya. Untuk riasannya, Chelsea mempercayakan kepada penata rias Ryan Ogilvy. Tak lupa penampilan Chelsea yang natural dilengkapi perhiasan dari Tulola Jewelry.

Baca juga: Terima Lamaran Kekasih, Chelsea Islan: Belahan Jiwa dan Pasangan Hidup

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."