Kisah Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, dari PDKT hingga Bahasa Cinta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Foto prewedd Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dengan pakaian dari Papua. Instagram

Foto prewedd Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dengan pakaian dari Papua. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam hitungan hari, tepatnya lima hari lagi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menyandang status sebagai suami istri. Menjelang hari pernikahan mereka, perjalanan cinta sejoli yang go public pada pertengahan tahun ini kian jadi perbincangan hangat di masyarakat. Dalam vlog "Kaesang Lebih Bucin daripada Erina? Relationship Test Paling Menantang Abad Ini!' di kanal Bridestory pada Selasa, 29 November 2022, tergambar sekilas jalinan cinta mereka dari beberapa jawaban mereka. 

Di sesi tanya jawab pertama bertajuk "Him or Her bersama Erina Kaesang" terungkap putra bungsu Presiden Joko Widodo yang pertama kali mendekati finalis Puteri Indonesia 2022 itu.

Saat ditanya siapa yang paling grogi di kencan pertama, Kaesang dan Erina kompak menjawab pasangannya. Kaesang memilih tulisan her (Erina), sementara Erina memilih tulisan him (Kaesang).

Ketika melihat jawaban masing-masing, keduanya langsung menolak disebut grogi.

"Mana aku (grogi)," kata Kaesang. "Aku nggak grogi sih, aku nggak grogi kok. Biasa aja," timpal Erina sambil menatap papan jawaban berbentuk raket pingpong.

Di pertanyaan selanjutnya, Erina jujur mengakui lebih suka ngambek dibandingkan Kaesang. "Aku, ya? Maaf, aku (yang lebih suka ngambek)," tuturnya sambil tersenyum lebar.

(dari kiri) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat menjawab pertanyaan di vlog yang diunggah di kanal Bride Story, Selasa, 29 November 2022. Foto: Tangkap layar Youtube/bridestory

Di jawaban pertanyaan berikutnya, terungkap pula Kaesang yang lebih jago masak dibandingkan Erina.

Saat ditanya siapa yang lebih romantis, keduanya kompak memilih satu sama lain.

Setelah itu, Kaesang dengan cepat menjawab dirinya yang paling budak cinta alias bucin dibandingkan Erina saat mereka dihadapkan pertanyaan siapa yang paling bucin.

Kemudian di sesi tanya jawab ketiga "Relationship Test bersama Erina Kaesang", terungkap pula hal-hal yang keduanya gemari dan kuasai. Soal genre film favorit, ternyata adik Gibran Rakabuming Raka itu menyukai film horor. Sementara makanan favorit Erina adalah ramen, yakiniku, dan pretzel. Terkait tim bola, Kaesang merupakan penggemar klub bola Manchester City.

Dalam hal berbahasa asing, Erina menguasai lebih dari tiga bahasa, yakni Inggris, Jerman, dan Jepang. Saat ditanya bakat terpendam Kaesang, Erina menulis diskjoki dan model di papan jawaban. Kaesang pun menulis model di papan jawabannya.

Di pertanyaan terakhir, apa love language (bahasa cinta) Erina, sejoli ini kompak menjawab sentuhan fisik atau physical touch. "Bener kan, aku tahu," ujar Kaesang dengan wajah semringah.

Sejak akhir pekan lalu, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep jalani masa pingitan hingga dipertemukan saat akad nikah, pada Sabtu, 10 Desember 2022. Pingitan merupakan prosesi ketika mempelai perempuan dilarang untuk keluar rumah atau bertemu mempelai pria hingga prosesi ijab kabul. Konsep pernikahan mereka di Yogyakarta bernuansa elegan, sederhana, dan anggun.

Baca juga: 9 Kutipan Cinta ala Erina Gudono dan Kaesang Pangarep saat Foto Prewedding

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."