Song Joong Ki Bangga Sudah Makan Nasi Goreng di Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Song Joong Ki. Instagram.

Song Joong Ki. Instagram.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki hadir di acara "Red Carpet Presented by Bukalapak" sebagai duta merek atau brand ambassador perusahaan teknologi itu, di Jakarta, pada Minggu, 27 November 2022. Di atas panggung, bintang drama Descendants of the Sun itu sempat berinteraksi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Song Joong Ki apakah tahu jenis musik dangdut koplo?" tanya Sandiaga yang kemudian disampaikan oleh penerjemah.

Para penonton kemudian berteriak, meminta aktor berusia 37 tahun itu bergoyang dangdut di atas panggung. Pembawa acara Indra Herlambang kemudian berinisiatif untuk mencontohkan beberapa langkah berjoget dangdut, ditambah dengan twist gerakan sulit yang membuat Song Joong Ki tertawa.

Penonton merespons riuh ketika idola mereka menggoyangkan pinggul dan tangan, mengikuti gerakan Indra.

Dalam ajang apresiasi bagi para mitra dan pelapak di platform teknologi tersebut, Song Joong Ki juga beberapa kali berbicara dengan bahasa Indonesia untuk lebih mendekatkan diri dengan penonton.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno hadir dalam acara Red Carpet Bukalapak bersama Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, Ahad, 27 November 2022. Tempo/Mutia Yuantisya

Didampingi penerjemah, mantan suami Song Hye Kyo itu mengatakan kosa kata yang paling penting dipelajari olehnya adalah kata-kata yang berhubungan dengan makanan.

"Saya sedang belajar bahasa Indonesia yang mendasar, biasanya yang dasar itu berhubungan dengan makanan seperti 'enak'. Paling penting kata-kata yang bisa dipakai di restoran," ujar pria yang mengenakan setelan jas merah itu.

Song Joong Ki juga mengaku beberapa kali menyantap makanan Indonesia di Korea, tapi baru kali ini merasakan sendiri nasi goreng asli Indonesia secara langsung.

"Saya akan pamer ke teman-teman sudah coba nasi goreng di sini," katanya seraya tersenyum, menambahkan buah-buah di Indonesia terlihat lezat.

Kunjungan Song Joong Ki ke Jakarta itu menandai kali keduanya menginjakkan kaki di Indonesia setelah sebelumnya ia pernah mengunjungi Bali pada 2017.

Menurut Song Joong Ki, pandemi membuat rencananya untuk berkunjung ke Jakarta menjadi tertunda. Dia senang kini bisa betul-betul menginjakkan kaki ke Indonesia dan menemui orang-orang yang telah mendukungnya selama ini. Dan, dia mengungkapkan akan berkunjung kembali ke Indonesia jika ada kesempatan.

Baca juga: Song Joong Ki Main di Serial Drama Korea Reborn Rich, Simak 4 Faktanya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."