Sinopsis First Love, Drama Jepang yang Mengingatkan Romansa Cinta Pertama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Drama Jepang First Love. Dok. Netflix

Drama Jepang First Love. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Cinta pertama tak pernah terlupakan, begitulah pesan manis yang agaknya ingin disampaikan dalam drama Jepang terbaru dari Netflix. Perihal cinta memang kerap membuat manusia rentan kepada kenangan. 

First Love menjadi salah satu drama series yang sedang trending di Netflix. Apakah film ini memiliki kisah happy ending? Hal ini menandakan bahwa drama serial Jepang ini sangat diminati oleh masyarakat. 

Memiliki sembilan episode penayangan, First Love menampilkan kisah romansa antara seorang pria dan seorang wanita yang menelusuri kembali ingatan mereka tentang cinta pertama yang takterlupakan. Naskah First Love digarap langsung oleh Yuri Kanchiku. Serial romantis Jepang ini terinspirasi dari lagu First Love (1998) dan Hatsukoi (2018) yang merupakan hasil karya dari Hikaru Utada. 

Hikari Mitsushima berperan sebagai Yae Noguchi di drama First Love. Ia merupakan aktris kelahiran 30 November 1985 yang debut pada 2006. Namun, jauh sebelum debut, tepat pada 1997 saat usianya menginjak 12 tahun ia pernah tampil di televisi dengan bergabung bersama grup pop boy & girl beranggotakan 7 orang bernama Folder.

Terkisah Yae Noguchi (Hikari Mitsushima) dan Harumichi Namiki (Takeru Satoh), keduanya bertemu pertama kali di tahun 1990-an, saat sedang menempuh pendidikan. Semakin dekat, keduanya tumbuh bersama hingga memasuki tahun 2000-an. Yae Noguchi memiliki cita-cita ingin menjadi seorang pramugari. 

Drama Jepang First Love. Dok. Netflix

Namun, takdir nampaknya berkata lain. Noguchi mengalami sebuah kecelakaan yang mau tidak mau dia harus merelakan impiannya itu. Sementara itu, Harumichi Namiki memiliki impian untuk menjadi pilot angkatan udara Jepang. Namun, keinginannya seketika terhenti dan menjadikannya berkiprah ke arah lain. 

Takdir mempertemukan kembali keduanya setelah mereka sempat terpisah selama dua puluh tahun. Di perjumpaannya itu, mereka saling menceritakan bagaimana mereka dapat bertahan hidup hingga saat ini. Setelah keduanya kembali terhubung, Apakah Noguchi dan Namiki akhirnya akan menyadari betapa istimewanya cinta pertama mereka yang tidak terlupakan? Atau sebaliknya, menyerah pada takdir? 

Baca: Empat Zodiak Ini Tak Mudah Melupakan Cinta Pertama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."