Sempat Trauma dan Menutup Diri, Kiki Amalia Mantap Akan Menikah lagi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kiki Amalia. Instagram/@kikiamaliaworld

Kiki Amalia. Instagram/@kikiamaliaworld

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kiki Amalia kembali merencanakan pernikahannya di akhir bulan November ini yakni 27 November 2022 dengan Agung Nugraha. Sebelumnya, Kiki sudah melaksanakan prosesi lamaran pada 16 Oktober 2022 lalu. Kiki Amalia awalnya sempat ragu untuk menikah lagi, yang mana sudah berstatus janda selama hampir 11 tahun. 

Menurut pengakuan Kiki, keraguan tersebut disebabkan oleh trauma yang ia miliki setelah pernikahannya dengan mantan suaminya. “Aku perempuan yang pernah trauma yang sangat-sangat mendalam. Dalam arti, pernah dapet perlakuan KDRT oleh mantan aku, pernah diselingkuhin,” ujar Kiki dikutip dari Youtube Maia Estianty ALELDUL TV, pada Selasa, 22 November 2022. 

Kiki lantas mengungkit kembali pengalamannya, mulai dari isu perselingkuhan, hingga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Hal itulah yang membuatnya trauma sehingga ragu untuk memulai hubungan yang baru terlebih menikah. Ia mengaku bahkan sempat meragukan calon suaminya, Agung Nugraha, dan bertanya-tanya apakah Agung adalah sosok yang terbaik untuknya atau tidak. “Sampe beberapa minggu yang lalu masih sempat ragu,” ujar Kiki. “Apakah dia ini laki-laki yang beneran bisa nyenengin gue gak?,” imbuhnya. 

Kiki mengaku, akibat dari traumanya itu ia sempat menutup diri dan menghindari pertemuan dengan orang-orang. Ia mengatakan dirinya merasa malu. “Nggak bisa nyenengin orang tua aja, orang tua aku memang dari awal udah nggak setuju kan, tapi aku melawan arus itu, jadinya aku ngerasa ‘aku udah membuat malu orang tua aku nih’ gitu, jadinya aku malu untuk ketemu orang, malu untuk bersosialisasi,” ungkapnya. 

Namun mau bagaimanapun juga, Kiki tetap berserah diri pada hidupnya dan tetap menjalani hubungannya dengan Agung. “Yaudahlah mungkin aku harus jalanin sama dia, walaupun mungkin nantinya, it not work, berarti memang dia bukan yang terbaik buat aku dan memang udah takdir aku, aku menerima sih,” kata Kiki. 

Walaupun begitu, Kiki tetap menjadikan pengalaman masa lalunya yang pahit itu sebagai pelajaran. Ia mengaku, ia menjadi lebih sabar dan kuat seperti sekarang. Adapun ibunda Kiki yang katanya merestui hubungan Kiki dengan Agung. Kiki mengatakan, Ibunya sangat bahagia melihat Kiki bersama Agung dan menilai Agung adalah lelaki yang tepat untuknya. “Ibu aku tuh langsung ngasih restu bahwa ini tuh udah yang terbaik, kata mama gitu,” jelasnya. 

Kiki merasa, restu orang tua sangatlah berpengaruh. Maka dari itu ia tetap menjalani hubungannya dengan Agung Nugraha. “Aku ngerasa restu orang tua bilang iya, yaudah aku jalanin aja,” ungkapnya. 

Baca: Suami Ulang Tahun, Maia Estianty Tulis Pesan Cinta Romantis

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."