20 Rekomendasi Film Jepang Romantis Terbaru, Cocok Ditonton dengan Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Risou No Kareshi/ My Drama List

Risou No Kareshi/ My Drama List

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film romantis Jepang ternyata tidak kalah seru dengan film romantis produksi Korea lho. Ada banyak film Jepang romantis yang cocok ditonton di momen spesial dengan pasangan. Deretan film Jepang romantis ini cocok untuk kamu tonton bersama pasangan atau sendiri di akhir pekan. Dijamin, kamu bakalan ikutan baper, senyum-senyum sendiri, sampai nangis terharu. Penasaran? 

Berikut 20 Rekomendasi Film Jepang yang Romantis Paling Terbaru yang wajib kamu tonton.

1. Love Like The Falling Petals 

Love Like The Falling Petals/ Netflix

Rekomendasi film Jepang romantis pertama ada Love Like The Falling Petals. Diadaptasi dari novel My Lover, Like Cherry Blossom. Bercerita tentang Haruto Asakura yang hampir menyerah pada mimpinya untuk menjadi seorang fotografer, namun karena melihat sosok Miyaki Ariake sangat bekerja keras untuk mencapai apa yang dia inginkan. Dia pun jadi termotivasi.

Keduanya saling jatuh cinta dan hubungannya pun hangat sampai terjadi suatu ujian yang menimpa Miyaki yang di diagnosis suatu penyakit dan membuatnya menua 10 kali lebih cepat. Film ini juga menjadi film romantis Jepang dengan rating tertinggi yang banyak ditonton di Netflix.

2. From Me To You : Kimi Ni Todoke

Selanjutnya film Jepang genre romantis di Netflix adalah Kimi Ni Todoke yang akan rilis bulan Maret 2023. Kimi Ni Todoke diadaptasi dari manga series dengan judul yang sama pada tahun 2011. Bercerita tentang Sawako Kuronuma, seorang siswa sekolah menengah dengan julukan "Sadako" sehingga tidak ada yang mau untuk berteman dengannya.

Sampai datang Shota Kazehaya, yang berani untuk mendekati Sawako. Karena Shota, siswa lain mulai berbicara dengan Sawako. Kehidupan sekolahnya pun mulai berubah dan dia juga diam-diam memiliki perasaan untuk Shota.

3. Fishbowl Wives

Fishbowl Wives/ Asian wiki

Rekomendasi film Jepang genre romantis dari Netflix dengan rating dewasa adalah Fishbowl Wives. Berkisah tentang Sakura Hiraga yang hidup serba mewah di sebuah apartemen ternyata dilecehkan secara fisik dan verbal oleh suaminya. Dia tidak bisa meninggalkannya. Sampai suatu hari Sakura bertemu dengan seorang pria dan menjadi nyaman berada di dekatnya.

4. First Love

Film Jepang romantis ini akan rilis di Netflix pada 24 November 2022. First Love menceritakan tentang seorang pasangan berdua menelusuri kenangan cinta pertama mereka yang tak terlupakan dalam kurun waktu lebih dari 20 tahun dan membentang selama tiga dekade: Akhir 90-an, sepanjang 2000-an, dan masa kini.

5. In Love And Deep Water 

Film Jepang romantis ini akan rilis di Netflix mendatang. Dilansir dari variety, film ini tentang Suguru, seorang kepala pelayan setia dari sebuah kapal pesiar mewah, melihat hidupnya terbalik pada hari dia bertemu Chizuru, seorang wanita yang mengklaim bahwa pasangannya masing-masing berada di ambang perselingkuhan. 

Chizuru mencoba meyakinkannya bahwa mereka harus menghentikan pelayaran dan kembali ke Jepang untuk mencegah pasangan mereka selingkuh. Namun suatu malam mereka menyaksikan mayat mengambang di kolam renang atap. Saat mencoba mengungkap misteri ini, Suguru dan Chizuru justru tertarik satu sama lain.

6. Roppongi Class

Film Roppongi Class/Asian wiki.com

Roppongi Class merupakan film romantis Jepang yang diadaptasi dari drama Korea berjudul Itaewon Class. Mengisahkan tentang Arata Miyabe, seorang anak yang menjadi korban dari penyalahgunaan kekuasaan oleh Nagaya holdings, Industri terbesar makanan di Jepang.

Kejadian tersebut sampai membuat ayahnya meninggal. Arata pun membalaskan dendamnya dengan membangun sebuah bisnis makanan dan berharap dapat menyaingi Nagaya holdings. 

7. Tsuma Shougakusei Ni Naru

Kalau kamu suka film romantis namun dengan ending yang sedih maka Tsuma Shougakusei merupakan salah satu rekomendasi yang cocok untuk di tonton. Film Jepang romantis ini mengisahkan tentang seorang suami bernama Keisuke dan anaknya yang kehilangan istrinya akibat kecelakaan 10 tahun lalu. Mereka berdua belum bisa bangkit dari kejadian itu sampai suatu saat tiba-tiba datang seorang anak SD mengaku menjadi reinkarnasi dari istrinya.

8. Risou No Kareshi

Risou No Kareshi/ My Drama List

Film romantsi Jepang ini mengisahkan tentang kehidupan Onodera Yumeko seorang wanita karir sukses dan tampak sempurna. Namun ternyata Yumeko kurang beruntung dalam percintaan karena telah ditinggal tunangannya yang berselingkuh. Yumeko pun merasakan patah hati. Suatu hari dia bertemu seorang pria ideal dan ternyata mirip dengan cinta pertamanya pada saat sekolah dulu.

9. Aru Otoko

Film Jepang genre romantis ini akan tayang pada bulan November 2022. Film ini bercerita tentang seorang lawyer bernama Akira dan kliennya Rie. Rie meminta Akira untuk melakukan pemeriksaan latar belakang mendiang suaminya, Daisuke. Namun di tengah penyelidikan tersebut dia mulai menemukan bahwa suaminya telah menjalani kehidupan ganda.

10. Phases of the Moon

Phases of the Moon/asianwiki

Phase of the Moon akan tayang pada bulan Desember tahun 2022. Film Jepang romantis ini berkisah tentang seorang pria bernama Kei Osanai yang sangat bahagia dengan keluarga kecilnya hingga suatu hari kebahagiaannya lenyap karena istrinya dan anaknya meninggal karena kecelakaan. 

Suatu hari tiba-tiba datang seorang pria bernama Akihiko yang mengunjungi Kei dan bercerita tentang seorang wanita yang pernah Dia cintai bernama Ruri, dan ternyata merupakan anaknya Kei yang meninggal pada kecelakaan lalu.

11. Itoshii Uso Yasashii Yami

Rekomendasi film Jepang romantis namun juga terdapat kesan horornya adalah Itoshii Uso Yasashii Yami. Film ini berkisah tentang kisah cinta Imai Mio dan Amemia Shuichi yang terjalin kembali di sebuah reuni sekolahnya. Namun tiba-tiba keadaan berubah ketika teman-temannya di reuni tersebut dibunuh secara misterius.

12. Oren No Kawaii Wa Mousugu Shohikigen

Oren No Kawaii Wa Mousugu Shohikigen menceritakan seorang pria tampan, sukses dan selalu beruntung bernama Maruya Kosuke. Karena semua kelebihannya, Maruya jadi suka merendahkan orang di sekitarnya. Hingga suatu saat dia bertemu seorang wanita yang mampu merubah kebiasaannya tersebut.

13. Yako, Sho Ga Kuseninaru

Rekomendasi film Jepang Romantis ini bercerita tentang seorang wanita yang sama sekali tidak peraya pada ramalan apapun. Sampai suatu ketika dia tiba-tiba  diramal oleh peramal misterius yang memperingatkannya bahwa jika dia tidak berhasil jatuh cinta maka dia akan dikutuk menjadi seorang kurir makanan selamanya.

14. Romantic Killer

Film Jepang genre romantis dari Netflix selanjutnya yaitu Romantic Killer. Film Jepang romantis ini berkisah tentang seorang gadis muda bernama Anzu Hoshino. Anzu tidak seperti gadis SMA lainnya, karena dia tidak terlalu peduli untuk jatuh cinta pada laki-laki. Dia lebih suka mencurahkan waktunya untuk makan cokelat, mencintai kucing, dan bermain video game sepuasnya

15. Love Life 

Love Life /Website IMDb

Rekomendasi film Jepang Romantis Love life merupakan kisah cinta dan kehidupan sepasang suami istri. Taeko yang menikmati kehidupan bahagia dan damai bersama suami dan putranya tercinta. Namun suatu hari, sebuah insiden menyedihkan terjadi. Karena ini, Taeko menjalani kehidupan yang sepi.

16. Muchaburi, Watashi ga Shachou ni Naru nante

Film romantis Jepang ini bercerita tentang kehidupan Takanashi Hinako seorang wanita berusia 30 tahun yang bekerja sebagai sekretaris selama 8 tahun terakhir. Setiap hari bos nya selalu memberikannya “tugas yang mustahil” sehingga dia tidak punya waktu untuk memikirkan masa depannya. Suatu hari, bosnya memberikan tugas sulit yang berdampak besar untuknya. Takanashi diminta menjadi presiden direktur dari sebuah anak perusahaan.

17. Inu Mo Kuwane Do Charlie Wa Warau

Film genre romantis dari Jepang ini bercerita tentang pasangan suami istri bernama Yujiro Tamura dan Hiyori  yang telah menikah selama empat tahun. Mereka terlihat seperti pasangan yang bahagia. Namun, diam-diam Hiyori menjelek-jelekkan suaminya di halaman media sosial bernama "Husband Death Note."

18. Just Remembering

Film Jepang romantis ini merupakan film yang terinspirasi dari lagu “Night on the Planet” oleh band rock CreepHyp tentang kisah cinta antara Teruo dan pacarnya Yo. Teruo menyerah menjadi penari karena cedera. Lalu Teruo bekerja sebagai anggota staf, bertanggung jawab untuk pencahayaan panggung sedangkan Yo bekerja sebagai sopir taksi.

19. Shitsuren Meshi

Film Jepang romantis Shitsuren Meshi diambil dari kisah patah hati seorang pencipta manga bernama Miki Kimimaru. Miki bercerita tentang bagaimana seseorang menyembuhkan patah hatinya dengan makan makanan lezat.

20 The Last 10 Years

Rekomendasi film Jepang romantis terakhir adalah The last 10 years. Film Jepang romantis ini mengisahkan Matsuri Takabayashi Yang berusia 20 tahun mengetahui bahwa dia hanya memiliki 10 tahun untuk hidup karena penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Dia memutuskan untuk tidak memikirkan hidupnya dan tidak jatuh cinta, tapi dia bertemu Kazuto Manabe di reuni sekolah lalu mereka saling jatuh cinta.

Itu dia  deretan rekomendasi film Jepang dengan genre romantis versi Cantika yang siapa tahu bisa menjadi film favoritmu!

Baca: 5 Film Romantis Indonesia, dari AADC Hingga Dilan 1990
Baca: 3 Manfaat Nonton Film Romantis dengan Pasangan

LINTANG OLIVIA | ASIANWIKI | IMDB | VARIETY

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."