8 Karakter Aquarius yang Meresahkan, Terlalu Cuek, Impulsif, dan Susah Diandalkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi sahabat wanita. Freepik.com/DCStudio

Ilustrasi sahabat wanita. Freepik.com/DCStudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Jika Anda lahir pada minggu terakhir bulan Januari atau beberapa minggu pertama bulan Februari, Anda lahir di bawah tanda Aquarius, Pembawa Air, dilambangkan dengan planet Uranus dan elemen udara. 

Meski sering progresif, idealis, cerdas, dan kreatif, ada beberapa ciri kepribadian negatif Aquarius yang harus Anda waspadai. Terkadang eksentrik, dan di lain waktu fokus, ada segudang sifat yang terkait dengan tanda udara ini. 

Tentu saja, kepribadian pemilik zodiak Aquarius jauh lebih kompleks dari ini. Mengenai upaya kreatif dan solusi bisnis, Aquarius terkenal karena kecerdikan dan kemauan mereka untuk berpikir di luar kebiasaan.

Penasaran dengan karakter Aquarius yang perlu kamu waspadai, cek berikut ini; 

1. Kurang perhatian

Aquarius memiliki kemampuan untuk berpikir luas dan menghasilkan perubahan yang sangat baik di sekitar mereka. Namun, mereka berisiko mengabaikan atau cuek pada orang yang mereka cintai jika terlalu sibuk. Selain itu, mereka bisa semakin menjauh dalam hubungan cinta mereka.

2. Tidak suka diperintah

Aquarius mungkin menjadi lebih tidak patuh jika mereka dipaksa atau diperintahkan untuk mencapai sesuatu. Mereka tidak suka diberi instruksi. Mereka membenci atasan mereka karena mereka tidak menghargai seseorang yang mencoba mempengaruhi mereka atau pendapat mereka; bahkan untuk keuntungan mereka. Ini dapat mempersulit untuk membujuk seseorang tentang sesuatu.

3. Terlalu analitis

Aquarius senang melakukan analisis, tetapi mereka sering menganalisis sesuatu secara berlebihan. Ini adalah hasil dari pemikiran mendalam mereka, yang menyebabkan mereka melamun bahkan ketika orang lain berbicara kepada mereka. Karena itu, individu cenderung menyimpang dan mencoba menggali lebih dalam subjek yang ada. Mereka mungkin tidak terpengaruh oleh kecenderungan ini, tetapi orang-orang di sekitar mereka mungkin merasa diabaikan.

4. Tidak dapat diprediksi dan impulsif

Aquarius toleran terhadap perubahan dan cukup adaptif. Mereka menikmati perubahan, terutama jika itu positif. Semangat mereka untuk eksplorasi membuat mereka sering bosan, dan kecenderungan mereka untuk beradaptasi dengan cepat terkadang membuat mereka tidak dapat diprediksi. Orang-orang di sekitar Aquarius mungkin terganggu oleh spontanitas mereka karena mereka tidak pernah tahu apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

5. Kecerdasan yang sarkas

Kualitas terbaik seorang Aquarian termasuk kecerdasan dan humor. Mereka bahkan hampir tidak menyadari bahwa mereka secara alami sarkastik dan komentar mereka mungkin menyakiti seseorang. 

Sarkasme mereka dinikmati oleh mereka yang terbiasa dengan humor sarkas mereka, tetapi orang lain yang tidak terbiasa, mungkin tersinggung. Meskipun Aquarius memiliki niat baik, selera humor mereka yang gelap terkadang dapat menyebabkan kerugian secara tidak sengaja.

6. Tertutup soal emosi

Aquarius memiliki emosi yang kuat. Namun, mereka lebih suka merahasiakan sisi emosional mereka dari orang lain. Saat merasa lemah secara emosional, individu dapat menarik diri dari orang lain dan menghabiskan lebih banyak waktu sendiri. Mereka yang mencintai mereka dan ingin membantu mereka dapat dirugikan oleh kebutuhan mereka akan kesendirian

7. Susah diandalkan 

Terlepas dari keramahan mereka yang dangkal, Aquarius memiliki lingkaran pertemanan yang sempit. Mereka terhubung dengan orang-orang di mana mereka dapat mencurahkan perasaan mereka. Mereka tidak mudah mempercayai orang dan lebih suka memiliki lingkaran terbatas teman yang dapat diandalkan daripada sekelompok besar teman. Pada saat yang sama, mereka tidak selalu ada untuk teman mereka pada saat dibutuhkan.

8. Terlalu Bangga

Aquarius mandiri dan memiliki keinginan kuat untuk mandiri. Mereka lebih suka membuat keputusan dan mempercayai penilaian mereka sendiri. Namun terkadang, mereka membutuhkan bantuan dan arahan untuk bergerak maju. Dalam keadaan seperti itu, mereka akan kesulitan dan bermasalah untuk meminta bantuan karena mereka tidak menghargai pendapat orang lain dan terlalu bangga.

Baca: Cek Tingkat Kecocokan Wanita Aquarius dan Pria Capricorn dalam Percintaan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."