Cara Menggunakan Body Mist Agar Tahan Lama, Pakai Pelembab Kulit Dulu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita menyemprotkan parfum di pergelangan tangan. Freepik.com/Freepic.diller

Ilustrasi wanita menyemprotkan parfum di pergelangan tangan. Freepik.com/Freepic.diller

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain memakai parfum, penggunaan body mist juga bisa memberi kesegaran untuk kulit dan tubuh. Namun masih banyak yang bertanya bagaimana cara menggunakan body mist agar tahan lama

Untuk aroma body mist juga lebih banyak aroma buah seperti jeruk dan lavender. Wewangian body mist sendiri bertahan antara 2- 4 jam, tergantung komposisinya. Selain bahan, faktor lain yang menentukan berapa lama body mist akan bertahan di kulit Anda termasuk jenis kulit, bagaimana cara menyemprot dan penyimpanannya. 

Berikut cara menggunakan body mist agar tahan lama

1. Oleskan body mist tepat setelah mandi

Segera setelah Anda keluar dari kamar mandi dan kulit Anda masih hangat, semprotkan body mist ke seluruh tubuh Anda dan pelembap.

2. Pakai body lotion atau pelembab 

Mengoleskan pelembap tepat setelah body mist akan membantu mengunci wewangian dan mencegahnya menguap terlalu cepat.

3. Semprot ulang 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, wewangian body mist ringan dan tidak bertahan lama seperti parfum, jadi Anda perlu mengoleskannya kembali di siang hari. Untuk memaksimalkan wewangian, oleskan body mist ke bagian tubuh yang lebih hangat seperti pergelangan tangan, siku bagian dalam, belakang lutut, dan pergelangan kaki.

Jangan menyemprotkan ke kulit Anda jika mengandung minyak esensial fototoksik dan Anda berencana untuk menghabiskan hari di bawah sinar matahari. Menerapkan minyak esensial fototoksik ke kulit dan menghabiskan berjam-jam di bawah sinar matahari dapat menyebabkan peradangan dan bahkan kerusakan sel.

4. Lapisi wewangian Anda

Mengenakan beberapa produk kecantikan beraroma akan memastikan aromanya akan bertahan lebih lama di kulit Anda. Menggabungkan pembersih tubuh, pelembab, dan kabut tubuh gratis akan menambah kedalaman dan intensitas wewangian. Anda juga dapat melapisi aroma Anda dengan aroma pelengkap. Misalnya, Anda bisa menyemprotkan body mist mawar di atas pelembab beraroma vanila atau sebaliknya.

5. Simpan body mist di tempat yang sejuk

Seperti disebutkan di atas, cahaya dan suhu yang  dapat menurunkan aroma body mist Anda. Simpan body mist Anda di tempat sejuk dan kering yang jauh dari sinar matahari langsung. Anda dapat menyimpannya di lemari es untuk efek pendinginan.

Ketika kita memakai wewangian untuk waktu yang lama, kita mungkin berhenti memperhatikannya, yang benar-benar normal dan sangat alami. Ini adalah bagian dari proses fisiologis penciuman. Pada dasarnya, ini berarti indra penciuman kita bisa menjadi tidak peka terhadap aroma tertentu jika terpapar terlalu lama. 

SKINCREST 

Baca: Kesalahan Umum Merawat Kulit Wajah, Masih Terbalik saat Memakai Serum dan Pelembab

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."