Sharena Delon Terobsesi Bersih-bersih, Pasang Wastafel Lebih dari 10

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sharena Delon saat ditemui di  Konferensi Pers Lifebuoy Coaching Clinic di Jakarta, Kamis 3 November 2022/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Sharena Delon saat ditemui di Konferensi Pers Lifebuoy Coaching Clinic di Jakarta, Kamis 3 November 2022/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa yang tak suka kebersihan? Barangkali Anda juga merasa nyaman jika rumah tinggal terasa bersih dan sehat. Namun, ada pula yang mengalami obsesi bersih-bersih sehingga rumah harus selalu dalam keadaan bersih dan higienis.

Aktris Sharena Delon ialah salah satu yang sangat terobesesi pada kebersihan, hingga ia sudah sampai pada tahap  Obsessive-Compulsive Disorder yang membuat pernah konsultasi ke profesional.

Diketahui jika Obsessive-Compulsive Disorder yang juga merupakan salah satu jenis gangguan mental. Umumnya seseorang yang dengan OCD memiliki pikiran dan dorongan yang tidak dapat dikendalikan dan berulang. 

"Kalau aku sendiri sudah suka banget bersih-bersih bahkan jauh sebelum pandemi, segala meja harus bersih dan sering cuci tangan. Aku merasa sudah sampai pada titik di atas normal dan pernah konsul juga buat mengatasinya," ucap Sharena di acara kampanye #JuaraCuciTangan Lifebuoy, Kamis 3 November 2022. 

Lantaran kebiasaan bersih-bersih, di rumahnya Sharena punya lebih dari 10 spot cuci tangan atau wastafel di luar keran. Jadi baginya tidak ada alasan lagi bagi siapa saja yang ingin cuci tangan. "Semakin memudahkan akses buat cuci tangan," selorohnya. 

Kendati demikian, kebiasaan bersih-bersih dan selalu menjaga kebersihan yang ia punya bisa menurun ke kedua buah hatinya Ryshaka Dharma Situmeang dan Sea Dedari Situmeang. Terbukti sekarang sang anak lebih aware kebersihan dan sering memberitahu dirinya kalau melihat anak-anak yang pegang-pegang barang tanpa cuci tangan dulu sebelum menyentuh makanan atau memegang muka

Pada akhirnya, istri Ryan Delon ini belajar menerima kebiasaan bersih-bersih karena memiliki efek membentuk kebiasaan baik. "Enggak terlalu dibuat beban akhirnya, karena kalau ditolak jatuhnya bisa bikin makin enggak nyaman," imbuhnya, 

Baca: Cara Sharena Delon Ajarkan Kebiasaan Baik pada Anak, Cuci Tangan Hingga Olahraga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."