10 Tips Memakai Lensa Kontak, Gunakan Pembersih yang Tepat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Agar Lensa Kontak Tidak Bikin Mata Rusak

Agar Lensa Kontak Tidak Bikin Mata Rusak

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda akhirnya memutuskan untuk beralih dari kacamata ke lensa kontak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pembelian. Membeli lensa kontak tidak sama dengan membeli kacamata. Anda tidak bisa begitu saja masuk ke toko dan membelinya. Dianjurkan untuk membeli sepasang lensa kontak, setelah berkonsultasi dengan dokter mata Anda, sama seperti yang Anda lakukan saat membeli kacamata baru.

Simak tips memakai lensa kontak dari Pink Rabbit Lens berikut ini: 

1. Cuci Tangan dengan Bersih: Sebelum menyentuh lensa kontak, pastikan tangan Anda bersih dan kering untuk mencegah infeksi.

2. Gunakan Pembersih yang Tepat: Gunakan pembersih lensa kontak yang direkomendasikan oleh dokter mata Anda untuk membersihkan dan menyimpan lensa.

3. Periksa Lensa Kontak: Sebelum memakai, periksa lensa kontak dari kerusakan atau kotoran yang menempel.

4. Pasang dengan Hati-hati: Letakkan lensa di ujung jari dan pasang ke mata dengan lembut. Pastikan lensa tidak terbalik.

5. Pilih yang Berizin Edar: Pilih lensa kontak yang memiliki izin edar karena terjamin kualitas dan keamanannya.

6. Pilih Material Silicone Hydrogel: Pilih lensa kontak dengan material silicone hydrogel karena memiliki permeabilitas oksigen yang tinggi dibandingkan bahan lainnya, sehingga mata bisa bernapas dan nyaman.

7. Jaga Kebersihan Wadah Lensa: Bersihkan wadah lensa kontak secara teratur dan ganti setiap tiga bulan sekali.

8. Hindari Air: Jangan membilas lensa kontak dengan air keran, air botolan, atau air liur. Gunakan hanya solusi pembersih khusus.

9. Hindari Makeup Sebelum Lensa: Pakailah lensa kontak sebelum menggunakan riasan mata untuk menghindari kontaminasi.

10. Konsultasikan dengan Dokter Mata: Jika merasa tidak nyaman atau mengalami masalah dengan lensa kontak, segera konsultasikan dengan dokter mata.

Sebagai informasi, Pink Rabbit Lens, brand softlens premium Korea di Indonesia, baru saja mendapatkan Brand Choice Award 2024 untuk kategori Softlens. Penghargaan bergengsi ini menempatkan Pink Rabbit Lens di puncak persaingan industri softlens Indonesia.

Dalam acara tersebut, Guru Besar Perilaku Konsumen Prof Ujang Sumarwan memaparkan bahwa tantangan yang dihadapi brand saat ini adalah bagaimana cara menarik pasar Gen Z, yang kini telah mencakup 30 % dari keseluruhan populasi Indonesia. 

"Gen Z diketahui memiliki perilaku pembelian yang berbeda dengan generasi sebelumnya; mereka cenderung kritis, mengutamakan value for money, dan sangat peduli terhadap review pembeli untuk memastikan barang yang diterima sesuai dengan ekspektasi. Oleh karena itu, brand perlu terus beradaptasi dengan preferensi produk dan titik kontak pelanggan." ucapnya melalui siaran pers, 1 Juni 2024. 

Pink Rabbit Lens sendiri menjadi salah satu merek softlens yang paling difavoritkan oleh pasar Gen Z, karena reputasi kenyamanannya, harga yang pantas, dan tersedianya 125 pilihan warna serta motif yang up-to-date dengan tren kecantikan Korea. Keberhasilan memenangkan pasar Gen Z ini tercermin dari penjualan lebih dari 250.000 pasang lensa kontak per tahun dengan berbagai series warna dan ukuran.

Pink Rabbit Lens menjadi bagian dari 30 brand terpilih yang mendapatkan pengakuan istimewa di ajang Brand Choice Award 2024. Keberhasilan ini diraih setelah Pink Rabbit Lens mengungguli brand softlens Indonesia lainnya dalam kriteria: Digital Brand Awareness, Digital Consumer Choice, serta Digital Consumer Reviews & Rating.

Penghargaan tersebut diterima di ballroom JW Marriott Hotel Jakarta pada 29 Mei 2024 oleh Dirda Muthi Kemala Latjuba, CEO dan Founder dari PT Pinkrabbit Beauty Lens Indonesia. Dirda menyampaikan rasa terima kasihnya kepada konsumen setia yang telah mendukung dan percaya kepada Pink Rabbit Lens selama lima tahun terakhir. "Pink Rabbit Lens berkomitmen untuk menjadi lebih baik, terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan yang terbaik," ungkap Dirda.

Pilihan Editor: Ingin Gunakan Lensa Kontak Berwarna Setelah Operasi Lasik, Perhatikan Hal Ini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."