Berkat Album Midnights, Taylor Swift Pecahkan Rekor Billboard Hot 100

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Taylor Swift dalam video musik Anti-Hero dari album Midnights. Foto: YouTube Taylor Swift

Taylor Swift dalam video musik Anti-Hero dari album Midnights. Foto: YouTube Taylor Swift

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Taylor Swift berhasil memecahkan rekor di Billboard Hot 100 berkat album terbaru bertajuk Midnights. Swift menjadi artis pertama dalam sejarah yang menguasai 10 tempat teratas di Billboard Hot 100 dalam satu minggu.

Menurut laporan Variety pada Senin, 31 Oktober 2022, Taylor berhasil memecahkan rekor tersebut dengan lagu-lagu dari Midnights.

Sebelum Taylor, Drake sempat terlebih dulu memecahkan rekor tersebut pada tahun 2021. Berkat beberapa lagu di album Certified Lover Boy, Drake menguasai 9 dari 10 tangga lagu teratas. 

Kembali ke Swift, Anti-Hero merupakan lagu terlaris dan streamer terbaik saat ini. Lagu itu keluar dengan 59,7 juta streams dan 32 juta penayangan penonton.

Tak mengherankan angka tersebut berhasil mendorong Anti-Hero menjadi single nomor satu di Hot 100. Runner-up atau posisi kedua lagu Taylor di Billboard adalah lagu pembuka album, Lavender Haze, yang ditonton sebanyak 41,4 juta.

Sementara itu, lagu-lagu Taylor Swift lainnya yang sukses menduduki 10 besar adalah Maroon, Snow on the Beach, Midnight Rain, Bejeweled, Question…?, You’re On Your Own, Kid, Karma, dan Vigilante Shit.

Album studio ke-10 Swift ini sedikit banyak terinspirasi dari hubungan cintanya di masa lalu. Contohnya, ia mengisyaratkan bahwa Lavender Haze terinspirasi dari kisah cinta dengan mantan pacarnya, aktor Joe Alwyn.

"Seperti hubungan saya selama enam tahun, kami harus menghindari rumor aneh dan kami mengabaikannya," kata Taylor Swift. "Dan jadi lagu ini adalah tentang tindakan mengabaikan hal-hal itu untuk melindungi hal-hal yang sebenarnya."

ANTARA | ECKA PRAMITA

Baca juga: Midnights Pecahkan Rekor di Spotify, Taylor Swift: Bagaimana Saya Bisa Seberuntung Ini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."