Usai Nonton Fashion Show di JFW 2023, Veronica Tan Langsung Pesan Satu Koleksi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Veronica Tan ditemui usai fashion show BINhouse bertajuk

Veronica Tan ditemui usai fashion show BINhouse bertajuk "Lambaian Kain" dalam rangkaian Jakarta Fashion Week 2023 pada Kamis, 27 Oktober 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Veronica Tan bersama teman-temannya termasuk para tamu undangan yang memadati peragaan busana atau fashion show BINhouse dalam gelaran Jakarta Fashion Week atau JFW 2023, pada Kamis, 27 Oktober 2022. Pada Kamis siang yang cerah itu, Veronica bergaya simpel serbaputih.

Ia memakai baju tanpa lengan berdetail kancing depan dan celana panjang warna senada. Ia juga memakai kain batik warna merah sebagai syal panjang yang menjadi fashion statement. Tak lupa, ia memakai masker warna senada busana.

Selama peragaan busana berlangsung, dari sorot matanya, Veronica tampak menikmati ragam koleksi BINhouse yang dibawakan para model generasi milenial. Begitu ditemui usai peragaan busana, Vero sapaan akrabnya mengaku senang dan bangga menonton fashion show BINhouse.

"Hari ini menyenangkan sekali. Rasanya gak cukup fashion show 45 menit," ujarnya dengan wajah semringah.

"Saya selalu suka sekali dan bangga, Indonesia punya seorang Obin. Karyanya hari ini luar biasa banget, variatif, dan sangat ekspresif. Jadi, saya dukung terus BINhouse berkarya di Indonesia," lanjutnya. 

Ibu tiga anak itu juga mengungkapkan bahwa ia salah satu penggemar karya-karya sang pendiri BINhouse, Josephine Komara atau akrab disapa Obin. Di matanya, yang menyukai tampilan dengan sentuhan wastra Nusantara, koleksi Obin punya ciri khas yang kuat. 

Fashion show BINhouse dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2023, pada Kamis, 27 Oktober 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

"Saya suka dengan gaya Obin karena menunjukkan satu buah karya yang tegas seperti garisnya, warnanya, pattern (pola)-nya, dan punya ciri. Yang paling penting bisa menunjukkan jati diri, kalau kita lihat koleksinya, kainnya, itu pasti Obin," katanya.

Tak sekadar menyukai, Vero pun langsung memesan salah satu koleksi yang dibawakan model. Ia mengaku langsung berkirim pesan kepada kenalannya di BINhouse untuk membeli koleksi tersebut.

"Saya udah langsung text (kirim) yang mau langsung saya ambil. Saya lebih milih (gaya) yang formal. Ada satu karya yang saya suka banget, yang (motif) zig zag warna biru. Itu beda, tapi masih ada garisnya Obin," ungkap perempuan 44 tahun ini.

"(tadi) udah ditanyain, tapi katanya minggu depan baru bisa tahu harganya," sambungnya.

Saat ditanya soal padu padan koleksi kebaya dan kain BINhouse yang bergaya edgy dengan sneakers dan bot, Vero mengatakan itu salah satu cara melestarikan busana khas Indonesia ke generasi muda.

"Kita tetap mencintai bahwa batik adalah sejarah Indonesia, tapi kita tidak bisa melepas bagaimana menjaga kesinambungan agar tetap disukai generasi muda. Dan, Obin berhasil melakukan itu,"

"Buat saya sneakers tidak ada masalah. Zaman sekarang karena kondisi (setelah pandemi Covid-19), semua orang berubah style (gaya). Justru karya Obin yang sebelumnya sudah (dipadukan) sneakers sekarang malah klop banget, langsung cocok dengan lifestyle (gaya hidup) sekarang. Kita pakai sneakers ke mana-mana, lebih leluasa, gampang," pungkas Veronica Tan.

Baca juga: Gaya Monokrom Veronica Tan dan Nathania, Simpel dan Minim Corak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."