Manfaat Tone Up Cream untuk Perawatan Wajah, Cocok untuk Kulit Berminyak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Perawatan kulit berminyak harus dilakukan secara tepat dan efektif. (Pexels/KoolShooters)

Perawatan kulit berminyak harus dilakukan secara tepat dan efektif. (Pexels/KoolShooters)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Industri kecantikan Korea terkenal karena memperkenalkan konsep tata rias dan perawatan kulit baru kepada dunia—seperti krim BB, esens wajah, dan alas bedak seperti cushion. Inovasi perawatan wajah terbaru lainnya yang memiliki fungsi mengencangkan kulit ialah tone up cream. Apakah Anda pernah mendengarnya? 

Berikut manfaat tone up cream yang kini banyak dijajaki oleh brand skincare:

1. Pelembab, bukan toner

Teksturnya krim dengan jenis pelembab yang seharusnya digunakan sebagai langkah terakhir dari rejimen perawatan kulit siang dan malam Anda. Tone up cream bisa mencerahkan kulit Anda.

"Tone up" berarti krim bekerja dengan mencerahkan dan meratakan warna kulit Anda. Biasanya mengandung bahan pencerah seperti niacinamide dan ekstrak buah.

2. Bantu menyamarkan dark spot

Tone up cream tidak hanya mencerahkan kulit sementara, tetapi juga melawan perubahan warna dan hiperpigmentasi. Jadi, jika Anda memiliki bekas jerawat membandel yang tidak mau hilang begitu saja, Anda bisa percaya krim akan bekerja keras untuk menghapusnya.

3. Bisa menyamarkan noda bekas jerawat

Tone up cream mengandung bahan penyempurna kulit untuk membantu mengencangkan pori-pori dan menghaluskan tekstur kulit Anda. 

4. Sesuai kebutuhan kulit

Sementara krim pencerah umumnya dikenal sebagai pelembab, sebenarnya ada krim mata, tabir surya, primer, dan bedak. Mereka semua memiliki kegunaan yang berbeda; misalnya, krim mata yang mengencangkan dapat membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam, sementara primer yang menyegarkan dapat meratakan kulit Anda untuk mempersiapkan alas bedak.

5. Sangat cocok untuk jenis kulit berminyak

Tone up cream memiliki konsistensi ringan, yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori Anda dan membuat kulit Anda berkilau. Efek melembabka tone up cream tidak terasa berat dan lengket di kulit.

Baca:  6 Langkah Perawatan Wajah Glowing ala Song Hye Kyo, Jangan Lupa Eksfoliasi

COSMO PH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."