9 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Keluhan Mata Panda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memakai concealer. Freepik.com/Lookstudio

Ilustrasi wanita memakai concealer. Freepik.com/Lookstudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Terlalu banyak bekerja hingga begadang terkadang memberikan efek yang buruk pada kulit wajah, termasuk lingkaran hitam di sekitar mata yang terkadang mengganggu penampilan. Concealer selalu menjadi kunci dalam menyamarkan lingkaran hitam sekitar mata. Dirancang untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah, concealer dapat menutupi bekas jerawat samapi tanda kelelahan hanya dengan beberapa sentuhan.

"Daerah di bawah mata adalah lapisan tipis kulit," kata penata rias Lex Smith. Lex Smith juga mengatakan bahwa kulit di area mata juga membutuhkan kafein untuk mempercepat sirkulasi pada wajah.

Sebelum membeli concealer ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan:

Coverage

Coverage akan sangat menentukan bagaimana kualitas dari concealer dan hasil akhir dari riasan yang di gunakan. Lex Simth menambahkan bahwa hal ini juga tergantung dengan kondisi dari kulit wajah masing-masing "Itu tergantung pada kondisi kulit. Kulit orang dewasa yang cenderung kering, misalnya, mungkin perlu lebih banyak hidrasi di bawah mata, tetapi orang seseorang yang lebih muda bisa bisa mencoba concealer yang lebih matte”

 Tipe kulit

"Jenis kulit sangat berperan karena ini menggambarkan bagaimana bentuk dari kulit  dibawah mata kita," kata Smith. Jika anda memiliki kulit kering, berminyak, atau sensitif, penting untuk mempertimbangkan bagaimana formula dapat paling baik memenuhi kebutuhan anda.

Lex Smith juga merekomendasikan beberapa concealer yang terbaik untuk menutupi noda serta lingkaran pada mata, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing:

1. Tarte Shape Tape Concealer

Tarte banyak di sukai oleh komunitas kecantikan karena hasil akhir yang di tampilkan oleh concealer ini berbentuk matte yang fleksibel ketika dipadukan dengan kontur. Concealer ini memiliki nilai 5/5 yang sempurna untuk tekstur, rasa, cakupan, dan daya tahan yang tahan lama.

2. Maybelline Instant Age Rewind Eraser

Mampu menyamarkan lingkaran hitam serta garis halus, concealer yang dilengkapidengan sponge pada ujungnya ini mampu menghasilkan coverage yang sempurna dengan sentuhan yang berkilau. Selain itu concealer ini memiliki harga yang terjangkau, dan semua bisa dilakukan dengan satu produk ini termasuk highlight dan kontur. Disamping itu kekurangan dari produk ini adalah ia hanya memilik 18 shade warna kulit.

3. Beauty Bakerie Instabake 3 in 1 Concealer

selain mampu menyamarkan lingkaran di bawah mata concealer ini juga efektif menyembunykan garis halus disekitar mulut. Produk ini juga sempurna untuk seseorang yang menyukai wajah dengan riasan yang penuh, dengan hasil yang dewy dan mulus. Namun sayangnya produk ini tidak selalu tersedia di toko retail.

4. Nars Radiant Concealer

Dengan bahan-bahan seperti ekstrak anggur anggur dan kulit pohon magnolia, concealer ini melembabkan, mencerahkan dan menebalkan area bawah mata. Buildable Coverage memungkinkan Anda untuk mengompres make-up ini menjadi sheer atau full coverage sesuai kebutuhan.

5. Nars Soft Matte Complete Concealer Pot

Banyak orang terpesona dengan kelembutan dengan pigmentasi dari produk ini yang dapat menyembunyikan bitik hitam serta kerutan. Nars juga dapat dipagai dalam waktu penggunaan yang lama. Namun, dengan bentuknya yang ada didalam wadah seperti toples ini membuat banyak konsumen tidak tertarik dengan produk ini, dilan sisi juga produk ini termasuk produk yang cukup mahal.

 6. Urban Decay Stay Naked Correcting Concealer

Concealer dari Urban Decay ini memang dikenal dengan kemampuannya yang dapat memperbaiki warna kulit, dengan teksturnya yang lembut membuat concealer ini dapat dengan mudah diaplikasikan pada wajah. Concealer ini  dapaat memudarkan mata panda dengan hasil akhir yang matte dan tahan lama. Dilain sisi sangat disayangkan produk ini memiliki ukuran yang sangat kecil dengan harga standarnya.

 7. Dior Forever Skin Correct

Tidak ada yang mambutuhkan filter lagi saat berfoto, jika ia sudah menggunakan concealer dari Dior ini. Dior menghadirkan produk yang dapat memudarkan bekas jerawat area gelap serta memperbaiki warna kulit dengan sedikita saja pengaplikasian. Formula yang di hadirkan dior juga di buat untuk melembabkan kulit konsumennya. Ada kualitas ada harga, dengan kualitas yang sebagus itu dior memiliki harga yang cukup mahal.

8. Rare Beauty by Selena Gomez Liquid Touch Brightening Concealer

Concealer dari Rare Beauty ini adalah concealer yang sangat ringan dan hampir terlihat seperti highlighter yang natural, dengan pengaplikasian yang mudah concealer ini memilik hasil akhir yang dewy. Namun sayangnya concealer ini kurang mampu menyembunyikan area gelap serta jerawat.

 9. Fenty Pro Filt'r

Fenty dikenal dengan variasi shade warnanya yang mencakup lebih dari 50 warna kulit. Yang mana ini akan berdampak dengan kesulitannya konsumen mencari shade yang tepat. Namun, secara coverage fenty menghilangkan area hitam hingga jerawat membandel. Dengan hasil yang matte area bawah mata akan terlihat lebuh halus.

Baca: Tips Makeup Simpel ala Hailey Bieber, Rutin Pakai Concealer yang Melembabkan

PEOPLE | NADIA RAICHAN FITRIANUR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."