Perankan Penyanyi Opera Maria Callas, Angelina Jolie: Memberi Semua yang Saya Bisa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Angelina Jolie berpose saat tiba dalam pemutaran perdana film

Angelina Jolie berpose saat tiba dalam pemutaran perdana film "Eternals" di Los Angeles, California, AS, 18 Oktober 2021. Jolie hadir dengan mengenakan gaun cokelat tanpa tali dan dilengkapi dengan manset dagu emas. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAngelina Jolie bekerja sama dengan sutradara Spencer dan Jackie Pablo Larraín untuk film baru Maria. Pada hari Jumat, 21 Oktober diumumkan bahwa perempuan 47 tahun ini akan berperan sebagai penyanyi opera Yunani kelahiran Amerika Maria Callas dalam film sutradara Pablo Larraín berikutnya, Maria.

Film yang akan datang akan didasarkan pada kisah nyata dan menceritakan "kisah penuh gejolak, indah dan tragis dari kehidupan penyanyi opera terbesar di dunia, dihidupkan kembali dan ditata ulang selama hari-hari terakhirnya di Paris tahun 1970-an.

Steven Knight — yang menulis film Larraín tahun 2021 Spencer, yang dibintangi Kristen Stewart sebagai Putri Diana — menulis skenario untuk film mendatang.

"Saya sangat serius bertanggung jawab atas kehidupan dan warisan Maria. Saya akan memberikan semua yang saya bisa untuk memenuhi tantangan itu," kata Jolie, yang saat ini sedang dalam pasca-produksi untuk film kelimanya sebagai sutradara, Without Blood. 

"Pablo Larraín adalah sutradara yang telah lama saya kagumi. Diberi kesempatan untuk menceritakan lebih banyak kisah Maria dengannya, dan dengan naskah yang ditulis oleh Steven Knight, adalah sebuah mimpi."

"Memiliki kesempatan untuk menggabungkan dua hasrat saya yang paling dalam dan pribadi, sinema dan opera, telah menjadi mimpi yang telah lama ditunggu-tunggu," kata Larraín. "Untuk melakukan ini dengan Angelina, seorang seniman yang sangat berani dan ingin tahu, adalah kesempatan yang menarik. Sebuah hadiah yang benar."

Callas, seorang pemain opera Amerika-Yunani yang jangkauan vokalnya mencapai tiga oktaf, meninggal pada tahun 1977 karena serangan jantung pada usia 53 tahun saat berada di Paris, menurut The Guardian.

Film sutradara Larraín 2016, Jackie, yang dibintangi Natalie Portman sebagai Jacqueline Kennedy Onassis, membuat bintangnya mendapatkan nominasi Oscar Aktris Terbaik, sementara Stewart dinominasikan untuk penghargaan yang sama di Academy Awards tahun lalu untuk Spencer.

Kehidupan Callas terutama terkait dengan masalah Jackie, karena penyanyi opera itu memiliki hubungan dengan Aristoteles Onassis, yang dinikahi Kennedy pada Oktober 1968, hampir lima tahun setelah pembunuhan Presiden John F. Kennedy, menurut The Hollywood Reporter.

Bintang Swedia The Girl with the Dragon Tattoo, Noomi Rapace, sebelumnya berperan sebagai penyanyi opera pada tahun 2015 untuk film berjudul Callas dari sutradara Mulan Niki Caro.

Baca: Wujud Simpati Angelina Jolie untuk Para Perempuan Afghanistan

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."