5 Cara Ampuh Menghilangkan Noda Kuning di Bagian Ketiak pada Baju Putih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi baju putih dengan noda ketiak. Shutterstock

Ilustrasi baju putih dengan noda ketiak. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu pernah mengalami noda kuning di bagian ketiak pada baju putih? Biasanya noda kuning di bagian ketiak pada baju putih tersebut muncul karena pemakaian deodoran secara terus menerus. 

Noda kuning di baju putih ini pasti membuat penampilan baju kurang baik dan juga membuat kurang nyaman ketika memakainya. 

Simak 5 cara ampuh untuk menghilangkan noda kuning di bagian ketiak agar baju putih dapat terlihat seperti baru lagi.

1. Menggunakan Sabun Colek

Selain digunakan untuk mencuci piring, sabun colek juga ternyata mampu menghilangkan noda kuning di bagian ketiak pada baju putih. Alasannya adalah karena bahan sabun colek memiliki kandungan yang mampu menghilangkan lemak. 

Cara mencucinya adalah oleskan sabun colek ke noda kuning bagian ketiak, lalu diamkan sebentar selama 10-15 menit. Setelah itu baru bilas pakaian menggunakan air yang mengalir sampai bersih. 

2. Menggunakan Baking Soda 

Salah satu bahan di dapur yang biasanya digunakan untuk pengembang kue juga ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan noda kuning di bagian ketiak pada baju putih. Cara menggunakannya adalah larutkan beberapa baking soda ke dalam air hangat. Kemudian, siapkan air dingin di ember cucian dan larutkan baking soda ke dalam ember tersebut. Lalu, taruh pakaian yang bernoda kuning tersebut ke dalam ember cucian dan diamkan semalaman.

Cara lainnya adalah bisa mencampur beberapa sendok baking soda dengan Air. Aduk baking soda dengan air bersih sampai berbentuk pasta. Oleskan ke area noda kuning pada bagian ketiak. Lalu, jemur di bawah sinar matahari. 

3. Menggunakan Cuka Putih 

Bahan dapur lainnya yang  harganya cukup terjangkau dan ampuh untuk menghilangkan noda kuning di bagian ketiak pada baju putih yaitu dengan menggunakan cuka putih.  Cara menggunakannya yaitu pertama tuangkan 1 sendok lalu taburkan di area noda kuning. 

Setelah itu diamkan selama  kurang lebih 3 menit sampai cuka meresap ke bagian noda kuning. lalu, bilas sampai bersih. Namun karena bau cuka yang menyengat dan kurang sedap, disarankan untuk setelah itu merendam pakaian tadi dan mencucinya menggunakan deterjen agar bau cukanya bisa hilang.

4. Menggunakan MSG

Ternyata Mononatrium Glutamat (MSG) atau yang lebih dikenal dengan micin, tidak hanya digunakan sebagai penyedap rasa di makanan, namun juga bisa untuk menghilangkan noda kuning di bagian ketiak pada baju putih. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan MSG dan deterjen dengan perbandingan 2:3.

Campurkan msg, air, dan detergen, kemudian aduk sampai rata. Setelah itu rendam pakaian dalam larutan tadi selama kurang lebih 30 menit. Setelah di diamkan bisa langsung di kucek pada bagian ketiak yang bernoda kuning. lalu, bilas dengan air sampai bersih. 

5. Menggunakan Aseton

Aseton biasanya digunakan untuk membersihkan kuku ketika sehabis menggunakan kutek. Namun ternyata aseton dapat digunakan untuk menghilangkan noda kuning di bagian ketiak pada baju putih. Cara menggunakannya adalah tuang cairan aseton ke bagian noda kuning, setelah itu diamkan cucian tersebut selama beberapa menit. 

Ketika sudah dirasa cukup, cuci bersih baju seperti biasa dan bilas baju tersebut dengan air  sampai bersih. Setelah itu, jemur baju yang sudah bersih tadi pada tempat yang teduh. 

Berikut merupakan 5 cara ampuh untuk menghilangkan noda kuning di bagian ketiak baju putih, semoga dengan menggunakan salah satu bahan tersebut noda kuning membandel yang terdapat pada baju putih kamu bisa bersih seketika.

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

LINTANG OLIVIA RUDIANTO | AXE | TOKOPEDIA | GRAMEDIA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."