Manfaat Rumput Laut untuk Kulit Wajah, Jaga Kelembapan dan Lindungi dari Radiasi UV

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perawatan kulit. Unsplash.com/Pressfoto

Ilustrasi perawatan kulit. Unsplash.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menggunakan masker kesehatan dalam jangka waktu yang lama dapat membuat kulit wajah terus bergesekan sehingga dapat memicu iritasi dan peradangan pada kulit. Oleh sebab itu, dibutuhkan pemilihan perawatan kulit yang tepat, alami dan ringan tanpa bahan kandungan yang dapat memberikan potensi iritasi pada kulit. 

Setelah terkenal dengan rangkaian produk White Pearlsation yang mengandung ekstrak mutiara dan 33 seaweed complex dari laut Dadohae di Korea Selatan, Klavuu kini menghadirkan rangkaian produk terbarunya The Origin. Masih dari dasar laut yang sama, rangkaian The Origin menghadirkan empa) produk baru dengan kandungan unik alami dari laut seperti tiga jenis seaweed (merah, hijau dan coklat), sea salt dan sea water yang dapat membantu melembabkan, menyegarkan dan menenangkan kulit wajah secara alami. 

Tak hanya menawarkan keindahannya, tapi laut juga memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Salah satunya dalam dunia kecantikan, laut menawarkan berbagai sumber bahan alami yang mengandung banyak nutrisi dan mineral untuk kesehatan dan perawatan kulit wajah. Taman Nasional Dadohae Haesang merupakan taman laut nasional terbesar di Korea dengan total 1.541 spesies tumbuhan yang tersebar di wilayah tersebut. 

Adapun salah satu spesies yang terkenal adalah rumput laut (seaweed) dengan berbagai jenis warna dan manfaat. Menurut penelitian, dibandingkan dengan organisme lainnya, rumput atau ganggang laut dianggap sebagai sumber alami yang berlimpah dan bermanfaat bagi kesehatan kulit manusia. Dipercaya kaya akan vitamin, mineral, asam amino, gula lipid dan senyawa biologis lainnya selain dapat mengobati luka bakar dan ruam pada kulit, rumput laut juga dapat melindungi kulit wajah dari radiasi UV, melembabkan, mengurangi kerutan dan membantu menghindari penuaan dini.

Lia Wijaya, Brand Manager Klavuu Indonesia memaparkan, “Melihat antusiasme para beauty enthusiast di rangkaian White Pearlsation khususnya Special Divine Pearl Serum dengan kandungan mutiara dari laut Dadohae, Klavuu kembali berinovasi dan menghadirkan rangkaian terbaru yaitu The Origin. Masih dengan komitmen yang sama dengan kandungan alami dari laut Korea kami berharap rangkaian produk ini dapat menjadi solusi bagi para beauty enthusiast yang sedang mencari produk berbahan alami dan natural untuk melembabkan, menenangkan serta menjaga kulit wajah secara ekstra.” 

Seluruh produk rangkaian The Origin telah teruji klinis dan disertifikasi oleh EVE Vegan di Prancis  dan mengandung bahan-bahan alami dari dasar laut Dadohae seperti tiga jenis seaweed Korea yang dapat membantu menenangkan kulit wajah, seasalt yang baik untuk melembabkan kulit, serta seawater  yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

Klavuu meluncurkan rangkaian perawatan kulit yang mengandung ekstrak mutiara dan rumput laut dari laut Dadohae di Korea Selatan/Foto: Doc. Klavuu

Adapun produk terbaru Klavuu The Origin yang dapat dicoba yaitu: 

Ocean Essence Water & Ocean Booster Shot 

Toner essence vegan yang dapat membantu melembabkan dan membantu menyeimbangkan sebum sesuai dengan kebutuhan kulit, dari kulit kering hingga berminyak. Booster shot dapat dicampurkan dengan Essence Water sesuai kebutuhan kulit. 

Ocean Booster Shot merupakan watery essence yang dapat mengontrol sebum, menenangkan kulit sensitif serta memberikan kelembaban ekstra  pada kulit wajah. Untuk memberikan kelembaban ekstra produk ini dapat dicampur bersama produk kecantikan lainnya. 

Ampoule Dipping Pad

Produk ampoule turunan bahan alami berbentuk pads yang dapat memberikan perawatan sesuai dengan kebutuhan kulit pada beberapa daerah wajah seperti area mata, dahi, hidung, dagu dan pipi yang membantu melembabkan dan menutrisi kulit wajah dengan satu langkah mudah. Produk ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah dengan kandungan 100 persen naturally derived low-irritant fabric.

Deep Ocean Gel Comforter

Pelembab dengan tekstur gel ringan yang dapat melembabkan kulit wajah tanpa lengket, mudah terserap dan memberikan rasa segar di kulit. Produk ini membantu membentuk moisture barrier pada kulit serta memberikan perawatan kulit yang nyaman dengan memberikan sensasi dingin pada kulit. Untuk memberikan efek ekstra menenangkan, masukkan produk ke dalam kulkas sebelum digunakan. 

Seiring dengan maraknya tren clean beauty, Klavuu juga mulai berinovasi dan memperhatikan lingkungan sekitar dengan menghadirkan kemasan clean packaging yang eco-friendly dengan label yang mudah dilepas, menggunakan box kosmetik dengan tinta kedelai dan kertas bambu agar mudah didaur ulang demi lingkungan yang berkelanjutan. 

Masih dengan misi yang sama Klavuu juga mendukung pelestarian warisan budaya UNESCO, Jeju Haenyeo. Serta mengadakan kampanye restorasi hutan laut setiap bulan Mei untuk melindungi kehidupan laut melalui Blue Breath Campaign.

Baca: Resep Salad Rumput Laut Khas Jepang, Bisa Jadi Menu Diet dan Kontrol Gula Darah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."