Alasan Mengapa Anda Disarankan Bercinta di Pagi Hari, Bikin Awet Muda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBercinta di pagi hari adalah salah satu cara terbaik untuk memulai hari Anda dengan segar dan berenergi. Meski kadang terasa malas, seks di pagi hari dapat meningkatkan suasana hati Anda, meningkatkan energi dan kepercayaan diri Anda, dan membantu Anda memasuki hari kerja dengan lebih efisien. 

Manfaatnya tidak hanya baik untuk hubungan, tetapi juga untuk fungsi keseluruhan hari itu. Berikut alasan mengapa Anda dan pasangan dianjurkan bercinta di pagi hari

1. Menghilangkan stres

Stres adalah salah satu alasan terbesar mengapa pasangan tidak dapat menikmati hidup mereka sepenuhnya. Jadi, melakukan aktivitas yang menghilangkan stres dan juga bermanfaat bagi kehidupan seks mereka, adalah pilihan yang bagus. Tindakan menyenangkan seperti seks cenderung mengurangi kadar hormon stres. Anda akan bahagia dan produktif sepanjang hari.

2. Siap untuk aktif seharian

Seseorang bangun di pagi hari, siap untuk melanjutkan hari. Jadi, ketika seseorang melakukan hubungan seks, tubuh langsung beradaptasi dengan rutinitas seks pagi hari. Tingkat estrogen dan testosteron juga mencapai puncaknya selama waktu ini. Jadi, semakin tinggi kadar hormon, semakin energik dan lincah.

3. Sekaligus olahraga

Seks di pagi hari hampir dianggap sebagai latihan. Ini mungkin tidak sama dengan berolahraga di gym, tetapi Anda mendapatkan beberapa tindakan, yang sehat untuk tubuh. Menurut penelitian, seks membakar lima kalori per menit, jadi melakukan sesi penuh di pagi hari dapat membakar banyak kalori. Aksi dan olahraga yang beruap, sepertinya kombinasi yang mematikan dan menyenangkan bukan?

4. Meningkatkan suasana hati dan sistem kekebalan tubuh Anda

Endorfin dilepaskan ke dalam tubuh kita yang memainkan peran utama dalam meningkatkan mood kita di pagi hari. Anda akan merasa lebih bahagia ketika Anda telah mencapai klimaks. Selain itu, seks juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengaktifkan sistem pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus.

5. Membantu Anda terlihat awet muda

Nah, siapa yang tidak ingin menipu kerutan dan garis usia itu? Seks pagi hari pasti merupakan jawaban untuk terlihat lebih muda karena melepaskan oksitosin, beta-endorfin dan hormon lainnya. Menurut sebuah survei, penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang berhubungan seks tiga kali seminggu terlihat jauh lebih muda daripada mereka yang jarang berhubungan seks. Orgasme juga bermanfaat bagi kulit dalam banyak hal.

6. Tidur lebih awal

Pasangan mungkin ingin memikirkan kembali tentang melakukan seks pagi karena melakukan itu berarti kurang tidur di pagi hari atau lelah di kemudian hari. Dalam situasi seperti itu, seseorang selalu dapat melepaskan tombol snooze di alarm atau beralih ke posisi seks yang normal dan tidak terlalu melelahkan seperti menyendok atau misionaris agar seks tetap aktif namun tetap menggairahkan.

Baca: 70 Persen Perempuan Punya G-spot, Jangan Lupa Eksplorasi saat Bercinta

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."