30 Tahun Pernikahan, Michelle Obama: Aku Bersyukur Memilikimu di Sampingku

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Michelle Obama unggah foto ia dan suami, Barack Obama duduk di tebing tepi pantai menandai 30 tahun pernikahan mereka, pada 3 Oktober 2022. Foto: Instagram/@barackobama

(dari kiri) Michelle Obama unggah foto ia dan suami, Barack Obama duduk di tebing tepi pantai menandai 30 tahun pernikahan mereka, pada 3 Oktober 2022. Foto: Instagram/@barackobama

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan tokoh publik Amerika Serikat, Michelle Obama dan Barack Obama berbagi pesan cinta di 30 tahun pernikahan mereka pada Senin, 3 Oktober 2022. Di akun Instagramnya, Michelle ungkap 30 tahun berumah tangga dengan Presiden ke-44 Amerika Serikat itu bak petualangan.

"Selamat ulang tahun pernikahan untuk pria yang kucintai!" tulis perempuan 58 tahun itu mengawali pesannya. "30 tahun terakhir ini adalah sebuah petualangan, dan aku bersyukur memilikimu di sampingku. Ini untuk seumur hidup bersama. Aku mencintaimu,Barack Obama!" ungkapnya.

Di unggahan tersebut, Michelle bagikan tiga foto. Di slide foto pertama, ia dan Barack berpose berdiri di atas pasir di tepi pantai. Mereka melepas sneakers putih. Mereka juga tampak kompak memakai kacamata dan bergaya simpel menghabiskan waktu di tepi pantai.

Di slide foto kedua, Michelle perlihatkan tulisan Barack + Michelle di dalam hati di atas pasir. Di slide terakhir, Michelle bagikan memori foto pernikahan mereka. 

Di keterangan unggahannya, Barack merespons dengan meninggalkan satu emoji hati warna merah.

Mengulik Instagram Barack, pria 61 tahun itu tak kalah romantis dari Michelle dalam menulis pesan cinta. Di tulisannya, ia tampak begitu menyanjung Michelle dan merasa beruntung bisa menjadi pasangan hidupnya.

"Miche, Setelah 30 tahun, saya tidak yakin mengapa Anda terlihat persis sama dan saya tidak. Saya tahu bahwa saya memenangkan lotre hari itu (hari pernikahan)—bahwa saya tidak dapat meminta pasangan hidup yang lebih baik. Selamat ulang tahun pernikahan, sayang!" tulisnya.

Barack juga bagikan tiga foto di unggahan tersebut. Diawali dengan foto ia dan Michelle duduk di tebing tepi pantai. Barack bergaya manis dengan menyandarkan kepalanya di bahu Michelle. Keduanya tampak tersenyum ke arah kamera. Di slide foto kedua dan ketiga, sama seperti unggahan Michelle.

Michelle pun merespons unggahan manis tersebut. Ia meninggalkan emoji hati warna merah dan emoji wajah mengecup dengan hati warna merah.

Mereka kali pertama bertemu di firma hukum Sidley Austin LLP pada tahun 1989. Tak lama kemudian, mereka kencan pertama, yaitu menikmati es krim bersamayang berakhir dengan ciuman. Pada tahun 1991, pasangan itu pergi ke sebuah restoran di Chicago untuk merayakan Barack lulus ujian pengacara. Di malam itu, Barack melamar Michelle dengan cincin berlian yang disembunyikan di bawah jubah perak.

Pada 3 Oktober 1992, pasangan itu menikah di Trinity United Church of Christ di Chicago, di mana saudara mempelai wanita, Craig Robinson, mengantarnya ke pelaminan. Kini, mereka telah dikaruniai dua putri, yakni Malia Ann Obama (23 tahun) dan Natasha Obama (21 tahun).

PEOPLE

Baca juga: 29 Tahun Menikahi Michelle Obama, Barack Obama: Tak Bisa Bayangkan Hidup Tanpamu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."