Gaya Maudy Ayunda dan 3 Selebritis Lain Merayakan Hari Batik Nasional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Maudy Ayunda/Foto: Instagram/Maudy Ayunda

Maudy Ayunda/Foto: Instagram/Maudy Ayunda

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tentunya Sahabat Cantika sudah banyak yang mengetahui jika hari ini diperingati sebagai Hari Batik Nasional sebagai tindak lanjut dari tercatatnya Batik Indonesia sebagai UNESCO Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity pada 2 Oktober 2009. 

Sejumlah selebritis turut mengunggah ucapan Hari Batik Nasional di laman Instagram mereka masing-masing. Berikut gaya Dian Sastro hingga Maudy Ayunda seperti yang dihimpun oleh Cantika. 

1. Dian Sastro

Kendati sedang sibuk menyiapkan serial terbarunya yang berjudul Gadis Kretek, Dian Sastro masih menyempatkan diri mengunggah fotonya berkain batik. Dalam foto tersebut, Dian mengenakan kebaya kutubaru berbahan brokat dengan padanan kain corak batik dengan latar belakang props kain batik untuk keperluan syuting. 

"Merayakan Hari Batik Nasional ditengah banyaknya kain batik yang menjadi props wardrobe project kami #GadisKretek . Sebisa mungkin tetap merayakan #KabarBatikHariIni walau sedang bekerja di lokasi syuting. @ybi.official." tulisnya. 

2. Marcella Zalianty

Aktris Marcella Zalianty tak ketinggalan mengunggah foto saat berbusana batik bersama putranya tercinta. Dalam foto tersebut Marcella tampak anggung dengan balutan blouse batik motif kawung warna cokelat, putih, dan kuning. Tatanan rambutnya digelung kecil dengan riasan wajah natural.  "It’s batik day #selamatharibatiknasional #2oktober," tulisnya. 

3. Happy Salma 

Salah satu aktris yang kerap mengenakan kain batik di berbagai kesempatan ialah Happy Salma, kali ini ia mengunggah kolase foto saat ia tampil berbatik. Mulai dari kain batik yang dipadukan kebaya klasik bahan brokat warna putih, hingga kain batik yang dimodifikasi dengan kebaya khas Bali. 

"Saat batik jadi bagian dari diri kita, layak di rayakan dengan cintaohya slide terakhir pengen aku gigit aja. Selamat hari batik," tulis Happy. 

4. Maudy Ayunda

Dari kalangan milenial, tak ketinggalan mengunggah foto berbatik yakni Maudy Ayunda yang menjadi salah satu juru bicara Presidensi G20. Pemeran film Perahu Kertas ini mengunggah dua gaya berbeda dalam mengenakan batik. Tampak foto pertama ia tampil anggun dengan outer dan midi skirt motif bati, lalu foto yang kedua saat memberi keterangan pers berbalut bolero dan midi skirt batik corak floral. 

"Selamat Hari Batik Nasional teman-teman Kembali ke beberapa momen G20 saya mengenakan Batik: Pertemuan Menteri Ekonomi Digital, dan konferensi pers sesekali di istana," tulisnya. 

Nah, bagaimana dengan Sahabat Cantika apakah kamu juga sudah mengunggah foto saat berbatik? 

Baca: Hari Batik Nasional, Raline Shah: Jangan Lupa Pakai Batikmu Hari Ini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."