Starbucks Buka 2 Gerai di Papua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Logo Starbucks. Foto: Antara/Dok. Starbucks

Logo Starbucks. Foto: Antara/Dok. Starbucks

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Perusahaan kopi dan jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat, Starbucks membuka dua gerai baru di pulau Papua, yakni di Jayapura dan Abepura.

"Papua adalah provinsi yang berkembang dengan potensi untuk menjadi lebih kuat dari segi ekonomi hingga pariwisata," kata Anthony McEvoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia – pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia, dalam siaran resmi, Jumat, 30 September 2022.

Dia berharap dibukanya gerai baru akan membuat Starbucks lebih dekat dengan pelanggannya sekaligus berkontribusi pada pengembangan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Gerai di Mal Jayapura dibuat dengan karakteristik arsitektur dari bentuk Rumah Honai, rumah tradisional masyarakat Papua Pegunungan khususnya Suku Dani. Tata letaknya dibuat melingkar, atap kerucut, cladding vertikal, dan pintu masuk tunggal.

Karya seni di dalam gerai menggambarkan perjalanan kopi yang menceritakan kisah komunitas petani kopi, kerajinan barista, dan koneksi pelanggan. Gaya karya seni yang berani dan penuh warna ini terinspirasi oleh motif dan pola batik tradisional dari Papua.

Dia menjelaskan tahun ini pihaknya punya rencana untuk hadir di 10 kota baru di Indonesia, salah satunya Jayapura.

Starbucks pertama kali membuka gerai di Indonesia dua dekade silam, kemudian berekspansi ke 41 kota.

Pada 2020, Starbucks membuka Community Store pertama di lingkungan Tanah Abang Jakarta, untuk menciptakan peluang pendidikan bagi kaum muda di Tanah Abang, diikuti oleh Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program (SCYEP) dalam mendukung pemberdayaan kaum muda. Bekerja sama dengan Farmers Support Center di Berastagi, Sumatera Utara, lebih dari 500.000 benih kopi telah disumbangkan kepada petani kopi melalui program Art in the Cup. Dan sebagai apresiasi kepada para responden garis depan wabah COVID-19, lebih dari 50.000 cangkir minuman telah disumbangkan ke rumah sakit dan pusat vaksinasi.

Baca juga: Ketika Kopi Semakin Personal dengan Coffemezation dari Starbucks

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."