Ketika Kopi Semakin Personal dengan Coffeemezation dari Starbucks

Starbucks Indonesia menggulirkan satu kampanye terbarunya, Coffeemezation di akhir bulan Maret 2022 ini/Foto: Starbucks

kuliner

Ketika Kopi Semakin Personal dengan Coffeemezation dari Starbucks

Senin, 4 April 2022 11:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Generasi Z selalu mencari sesuatu yang baru untuk mewujudkan identitas individu, juga menyukai segala sesuatu yang unik dan dibuat khusus (personalized) untuk mereka, termasuk dalam hal makanan dan minuman seperti kopi.

Hal ini lah yang membuat Starbucks Secret Menu atau Starbucks Secret Recipe menjadi trending di beberapa lini masa, mulai dari Instagram, Twitter hingga Tik Tok. Melihat hal tersebut, Starbucks Indonesia menggulirkan satu kampanye terbarunya, Coffeemezation di akhir bulan Maret 2022 ini.

CMO PT Sari Coffee Indonesia di Starbucks Indonesia, Liryawati mengatakan Starbucks memiliki fondasi merek (brand pillar) yang cukup kuat, dan untuk Coffeemezation, kami mengangkat Coffee & Craft sebagai dua pilar yang diimplementasikan sehari-hari dalam menu customization sehingga memungkinkan pelanggan untuk mempersonalisasikan minuman sesuai keinginan mereka.

“Customization sendiri sebenarnya bukan hal baru di Starbucks – mulai dari menambahkan sirup, saus karamel, shot kopi, pilihan less sweet, mengganti jenis susu ke susu nabati, non-fat, hingga opsi kopi decaf. Kebebasan untuk mengkreasikan minuman sesuai keinginan membuat campaign ini jadi lebih personal dan menarik bagi kaum muda, bahkan pelanggan lintas generasi di Starbucks,” ungkap Lirya melalui siaran pers, Sabtu 2 April 2022. 

Menambahkan hal tersebut, Starbucks juga memberikan banyak benefit tambahan khusus untuk member Starbucks Rewards. Ada Rewards gratis add-on (espresso shot / syrup/ sauce / Frappuccino chips) setiap pembelian satu minuman menggunakan Starbucks Card yang sudah teregistrasi. Dan untuk membuatnya kian menarik, Starbucks juga mengajak pelanggan untuk sebanyak-banyaknya berkreasi dan mengirimkan Starbucks Secret Menu ala mereka.

Pastinya ada hadiah menarik untuk beberapa pelanggan yang berhasil membuat konten terbaik dan mengunggahnya di media sosial dengan tagar #Coffeemezation. Program ini berjalan mulai dari 18 Maret hingga 17 Mei 2022 dan sudah mulai mendapatkan banyak reaksi positif dari beberapa customer yang mencobanya.

Baca: 7 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari, Turunkan Risiko Diabetes dan Kanker