Shandy Aulia Ungkap soal Pernikahan, Komitmen Mencintai Tanpa Syarat

Shandy Aulia dan David Herbowo/Foto: Instagram/Shandy Aulia

cinta

Shandy Aulia Ungkap soal Pernikahan, Komitmen Mencintai Tanpa Syarat

Sabtu, 1 Oktober 2022 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Shandy Aulia membagikan makna hidup dalam pernikahan di laman Instagramnya. Shandy yang telah menjadi suami David Herbowo ini mengungkapkan bahwa tidak ada yang sempurna dalam hidup ini termasuk pernikahan. Baginya, walau kehidupan pernikahan demikian kompleks, tetapi pernikahan pula yang membuatnya bahagia. 

"Tidak ada yang sempurna semuanya, demikian dengan pernikahan yang kompleks. Pernikahan tidak membuat kita bahagia, tapi kami yang akan membuat pernikahan kami bahagia.Buka matamu lebar-lebar sebelum menikah, setengah tertutup setelahnya," tulisnya dalam bahasa Inggris. 

Bagi ibu Claire ini, pernikahan adalah komitmen bersama untuk saling mencintai tanpa syarat atau tanggal kedaluwarsa. Pernikahan yang bahagia adalah penyatuan dua sosok pemaaf yang baik.Banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu dalam merencanakan pesta pernikahan daripada merencanakan kehidupan pernikahan.

"Jangan menikah dengan orang yang Anda pikir Anda bisa hidup dengannya, nikahi hanya dengan orang yang Anda pikir Anda tidak bisa hidup tanpanya. Pada akhirnya, fokuslah pada apa yang membuat kita tetap bersama."

Refleksi yang diungkapkan oleh pemeran Eifeel I'm in Love ini seolah ingin menegaskan makna pernikahan bagi dirinya usai beberapa waktu lalu Shandy mengalami momen yang tidak menyenangkan terkait hubungannya dengan David. 

Namun, isu tersebut dijawab dengan momen perayaan ulang tahun pernikahan yang ke-10 tepat pada 11 Desember 2021 lalu. Shandy Aulia yang belakangan banyak membuat para followers-nya mengapa jarang berpose bareng suami tercinta David Herbowo, akhirnya menjawabnya dengan unggahan foto penuh romansa. "Selamat Hari Jadi yang ke 10 Hun." 

Shandy juga menuliskan pesan cinta yang bermakna mendalam tentang pernikahan di keterangan foto mereka berdua dalam balutan busana bernuansa hitam yang serasi.

"Tidak ada jalan pintas menuju pernikahan yang sehat, hanya usaha yang disengaja. Tuhan dapat menyembuhkan pernikahan apa pun. Tetapi kita harus rela memberikan kepada-Nya pecahan-pecahan itu. Terkadang, kita perlu merasakan kedalaman keputusasaan untuk mulai memahami di mana kita berada dan di mana kita harus berada."

Shandy juga menyertakan kutipan Amsal 14 yang berbunyi "Setiap wanita bijak membangun rumahnya; tetapi orang bodoh mencabutnya dengan tangannya. Dia yang berjalan dalam kebenarannya takut akan Tuhan; tetapi dia yang sesat jalannya, membenci dia." 

Baca: Sekolahkan Anak Sebelum 1 Tahun, Shandy Aulia: Belajar Punya Teman

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika