Curhat Ashanty Merintis Bisnis, Sampai Menjual Barang Demi Bertahan Hidup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ashanty, penyanyi dan pengusaha kecantikan dan kuliner. Foto: Instagram/@ashanty_ash

Ashanty, penyanyi dan pengusaha kecantikan dan kuliner. Foto: Instagram/@ashanty_ash

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak pernah ada yang menyangka kalau Ashanty dan Anang Hermansyah sebelum menjadi artis dan pengusaha pernah hidup susah. Pasangan ini bahkan sempat tak punya penghasilan hingga harus menjual barang-barang demi bertahan hidup.

Ashanty dan Anang pun sempat tak ada pemasukan dalam jangka waktu cukup panjang. Hal itu bermula dari saat awal menikah, mereka masih menjalani karier bernyanyi sama-sama alias duet. Kesibukan mereka membuahkan hasil melimpah dan semua uang dipergunakan untuk membangun rumah.

Setelah itu, karier Ashanty dan Anang Hermansyah mulai mengalami naik turun. Penghasilan pun mulai terhambat, sehingga mereka mau tidak mau harus memikirkan cara lain guna mendapatkan uang.

"Kita pernah ada di satu momen yang Mas Anang hampir setahun gak ada pemasukan sama sekali. Akhirnya aku muter otak untuk berbisnis. Kenapa pertama kali aku berbisnis ya karena kita berdua gak punya penghasilan," ujar Ashanty dikutip dari YouTube The Sungkars, Selasa, 27 September 2022. 

Memutuskan terjun ke dunia bisnis ternyata juga bukanlah hal mudah bagi Anang dan Ashanty. Terbukti mereka sampai rela menjual barang-barang demi membangun bisnis. "Kita mulai jualin barang, jualin semua. Itu yang mungkin banyak orang gak tau, sempet malu juga sih dulu jualin barang-barang tapi mo bagaimana lagi kalo ga begitu ga dapet uang" tutur Ashanty.

Di tengah kesulitan hidup bersama Anang, Ashanty tetap memilih setia serta bertahan. Bagi Ashanty, pernikahan hanyalah satu kali dan dirinya ogah untuk menyakiti anak-anak. Berkat ketabahan Ashanty dan Anang Hermansyah, kini rezeki seolah mengalir begitu deras pada keduanya. "Apa yang kita dapatkan sekarang ya kita nikmati berdua" kata Ashanty.

Kini Ashanty dan Anang sudah memiliki sederet bisnis, mulai dari kuliner hingga token kripto. Ashanty dan Anang juga dinilai sebagai orang tua yang sukses mendampingi anak-anak mereka, salah satunya Aurel Hermansyah.

Baca: Ashanty dan Keluarga Jalan-jalan di Las Vegas, Borong Dua Kantong Aneka Permen

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLON

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."