3 Fashion Monokrom Franka Franklin Dampingi Suami ke Amerika Serikat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan ke kiri) Franka Franklin bersama suami, Nadiem Makarim di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, pada September 2022. Foto: Instagram/@frankamakarim

(dari kanan ke kiri) Franka Franklin bersama suami, Nadiem Makarim di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, pada September 2022. Foto: Instagram/@frankamakarim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Franka Franklin kerap mendampingi suami yang kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, saat menunaikan tugas sebagai pejabat publik di dalam maupun luar negeri. Melalui akun Instagramnya, Franka kerap bagikan foto maupun video saat menemani pendiri Go-Jek itu. Yang teranyar, pasangan yang telah dikaruniai tiga anak itu bertolak ke Amerika Serikat

Nadiem diketahui menghadiri rangkaian United Nations Transforming Education Summit di markas besar Persatuan Bangsa Bangsa (PBB), New York, Amerika Serikat. Pria jebolan Universita Harvard itu mengungkapkan bahwa kehadirannya di Forum PBB adalah bagian dari ikut serta dalam membagikan praktik terkait teknologi pendidikan yang sedang berjalan di Indonesia.

Kembali ke Franka, selain dukungan penuhnya, gaya busananya juga mencuri perhatian. Perempuan yang berpengalaman di bidang retail selama lebih dari 10 tahun atau satu dekade itu tampil dengan fashion monokrom. Selendang yang disampirkan di bahu kanannya menjadi salah satu aksen penampilannya selama di negeri Paman Sam. Aksesori etnik seperti bros atau subeng Tulola Jewelry, bisnis perhiasannya bersama Happy Salma dan Sri Luce Rusna, tak ketinggalan kian mempercantik penampilannya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut tiga gaya busana monokrom Franka Franklin selama di Amerika Serikat.

1.Formal Chic

(kedua dari kiri) Franka Franklin dan suami, Nadiem Makarim di New York, Amerika Serikat, pada September 2022. Foto: Instagram/@frankamakarim

Saat berpose di trotoar salah satu jalan di New York, Franka bergaya formal chic warna biru tua. Penampilannya terdiri dari balutan blazer dan celana potongan slim berdetail cut out di ujungnya. Ia melengkapi penampilannya dengan selendang gradasi biru tua dan biru muda yang disampirkan di bahu kanannya. Sementara, alas kaki yang dipakainya adalah sepatu datar two tone, krem dan hitam, merek rumah mode asal Prancis.

Di keterangan fotonya, Franka hanya menuliskan lokasi dan waktunya. "New York, September 2022," tulisnya di keterangan foto Instagram, pada Ahad, 18 September 2022.

2. Touch of Etnic

(dari kanan ke kiri) Franka Franklin bersama suami, Nadiem Makarim di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, pada September 2022. Foto: Instagram/@frankamakarim

Saat unggah dua foto di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Instagram, pada Rabu, 21 September 2022, New York, Amerika Serikat, Franka dan Nadiem kompak berbusana serbahitam. Franka memakai blus model turtleneck dan celana panjang berdetail pinggang tinggi atau high-waist.

Ia melengkapi penampilannya dengan kain tenun Baron warna perak yang disampirkan di bahu kanannya dan sejumlah aksesori koleksi Tulola Jewelry berupa subeng dan bros etnik yang dihiasi mutiara.

Sementara Nadiem memakai kemeja putih dilengkapi dasi panjang biru dan setelan jas serta celana panjang hitam.

3. Black and White

(paling kiri) Franka Franklin di Harvard Business School, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Foto: Instagram/@frankamakarim

Kala mengunjungi sekolah bisnis Universitas Harvard, Franka bergaya hitam putih alias black and white. Ia memakai blus abu-abu dipadu dengan blazer tweed putih dan celana panjang hitam. Ia tampak memakai sepatu datar yang sama saat berfoto di trotoar New York.

Di keterangan fotonya, Franka mengungkapkan kembali bertemu dengan rekan kerjanya sewaktu di e-commerce, I Ketut Adi Putra.

"Ketemu lagi sama Ketua Kelas @iketutadiputra yang memungkinkan sesi kemarin di @harvardhbs terjadi. Years ago we worked alongside each other in an e-commerce startup company, and intense time that’s filled with learnings and laughters (Bertahun-tahun yang lalu kami bekerja bersama satu sama lain di perusahaan startup e-commerce, dan waktu intens yang dipenuhi dengan pembelajaran dan tawa). Terimakasih buat kemarin Adi!," tulisnya di keterangan foto yang diunggah pada Kamis, 22 September 2022. 

Dari ketiga padu padan monokrom ala Franka Franklin, mana yang paling memikat hati Sahabat Cantika?

Baca juga: Franka Franklin Bergaya Monokrom Ajak Anak ke Museum

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."