Gaya Fashion Fitri Tropica, Chic Berbalut Outer Koleksi Elizabeth

Jelang perayaan 60 Tahun, Elizabeth menggandeng Fitri Tropica hadirkan koleksi terbarunya penuh warna dan memesona bertema Bloom In September/Foto: Doc. Elizabeth

mode

Gaya Fashion Fitri Tropica, Chic Berbalut Outer Koleksi Elizabeth

Jumat, 23 September 2022 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Brand lokal asal Bandung, Jawa Barat, Elizabeth mempersembahkan sebuah karya nyata melalui koleksi terbarunya yang penuh warna serta memesona bertajuk "Elizabeth Bloom in September". Melalui acara yang merupakan salah satu rangkaian menuju perayaan 60 tahun, Elizabeth mengajak Dewi Komara Setiawan, perempuan inspiratif yang juga merupakan Pengurus Dekranasda Provinsi Jawa Barat serta public figure asal Jawa Barat, Fitri Tropica untuk berbagi cerita inspiratif seputar padupadan koleksi dari Elizabeth Bloom In September. 

Selain itu, Elizabeth juga menghadirkan Nisya Ahmad menjadi muse untuk rangkaian koleksi yang ditampilkan. Mengusung tema tea party yang hangat, acara tersebut menampilkan trunk show yang mempertunjukkan deretan koleksi terbaru Elizabeth. Tampak Fitri Tropica mengenakan outer warna putih dan peach yang dipadukan dengan hijab pashmina. Gaya fashion Fitri Tropica kali ini tampak chic dan feminin. 

Koleksi busana terbaru kali ini tak hanya mempersembahkan koleksi indah, tetapi juga bermakna serta bisa memancarkan kehangatan dan kenyamanan. Motif-motif yang digunakan dalam koleksi ini terinspirasi dari bunga Melati khas Indonesia, yang menggambarkan kecantikan, ketulusan dan juga keanggunan. Warna yang ditampilkan lebih berani, agar bisa jadi ciri khas baru dan unik,” ujar Vernalyn Subali, Head of Designer Elizabeth.

Yang menarik dari koleksi terbaru kali ini adalah bahan yang digunakan merupakan hasil dari daur ulang (recycle) dan termasuk sustainable fashion. Meskipun demikian, bahan tersebut tetap lembut dan nyaman digunakan. Selain motif bunga, dalam koleksi terbarunya ini menampilkan beberapa pilihan untuk formal look yang cocok dipakai oleh perempuan berhijab maupun tidak. Koleksi ini dibuat dari bahan tweed dan lace premium yang memberikan kesan modest, elegan, dan classy.

Brand lokal asal Bandung, Jawa Barat, Elizabeth persembahkan sebuah karya nyata melalui koleksi terbarunya bertajuk Elizabeth Bloom in September/Foto: Doc. Elizabeth

Tidak hanya desain pakaian yang cantik, Elizabeth juga menawarkan koleksi tas yangmenarik dan elegan. Dengan desain multifungsi, semua tas yang ada pada koleksi ini bisa digunakan dalam dua cara, yaitu dapat digunakan sebagai handbag dan slingbag, sehingga dapat menunjang gaya casual maupun formal. Warna netral yang menjadi ciri khas Elizabeth, menjadikan koleksi ini dapat dipadupadankan dengan berbagai gaya.

Tersedia juga pilihan sepatu dan sandal dengan sentuhan khas Elizabeth yang fleksibel agar tetap nyaman digunakan saat beraktivitas sehari-hari. Sesi trunk show ditutup dengan apik oleh Nisya Ahmad sebagai muse.

Selain trunk show, acara ini juga menghadirkan dua sesi talkshow yang inspiratif. Sesipertama dibuka dengan bincang-bincang bersama Dewi Komara Setiawan selaku Pengurus Dekranasda Provinsi Jawa Barat dan Lisa Subali selaku Direktur Elizabeth seputar kewirausahaan dan perkembangan bisnis lokal saat ini serta perjalanan Elizabeth selama hampir 60 tahun yang diharapkan bisa menginspirasi banyak orang untuk bisa berkontribusi melalui karya.

“Elizabeth bukan hanya sebuah fashion brand lokal yang sukses, tetapi sebuah buktibagaimana setiap perjalanan yang konsisten akan bisa bertahan hingga saat ini. Saya harap ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi banyak orang khususnya pelaku bisnis di Bandung bagaimana caranya untuk bisa terus kreatif berkarya dan memberikan kontribusi bagi lingkungan sekitar kita,” ujar Dewi.

Selanjutnya di sesi dua menghadirkan Vernalyn Subali selaku Head of Designer Elizabeth dan Fitri Tropica yang mengambil tema lifestyle and fashion. “Elizabeth merupakan salah satu brand yang legend di Bandung, sejak zaman saya SD hingga sekarang dan itu luar biasa bisa bertahan hingga 60 tahun. Produk-produknya pun banyak sekali perkembangan dan kekinian. Koleksi yang ditampilkan hari ini juga sangat cantik dan sangat mudah diaplikasikan di berbagai occasion. Ini harus jadi koleksi wajib sih,” ujar Fitri Tropica.

Elizabeth kini sudah menginjak usia hampir 60 tahun, sebuah kebanggaan bukan hanyauntuk perusahaan tetapi juga Indonesia karena tidak banyak perusahaan ritel fesyen yang dapat terus berkarya hampir enam dekade. Acara ini juga merupakan apresiasi untuk konsumen setia Elizabeth yang sudah mendukung terus Elizabeth untuk berkarya.

Baca: Terkena Prank Ugly Cake, Begini Reaksi Menggemaskan Putri Fitri Tropica

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika