Detail Penampilan Kate Middleton dan Meghan Markle di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Kate Middleton menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II bersama Permaisuri Camilla, Meghan Markle, Pangeran George, dan Putri Charlotte di London, Inggris, 19 September 2022. REUTERS/Hannah McKay/Pool

mode

Detail Penampilan Kate Middleton dan Meghan Markle di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Selasa, 20 September 2022 10:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan para anggota keluarga Kerajaan Inggris di pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin, 19 September 2022, punya makna khusus, termasuk Kate Middleton dan Meghan Markle. Kedua cucu menantu ratu itu memilih busana dan perhiasan yang menyimpan kenangan manis dengan sang ratu.

Putri Wales, gelar baru yang disandang Middleton usai sang ratu wafat, mengenakan gaun mantel hitam Alexander McQueen. Ia memadukan penampilannya dengan sepatu pumps Gianvito Rossi hitam suede dan topi hitam disertai jaring penutup wajah dari Philip Treacy.

Beberapa bulan sebelumnya, tepatnya pada Juni 2022, Middleton mengenakan model gaun yang sama berwarna putih saat perayaan 70 tahun Ratu bertakhta alias Platinum Jubilee. Sepertinya gaun tersebut salah satu cara mengenang momen manis bersama ratu.

Kate Middleton, Putri Wales, Putri Charlotte dan Pangeran George menghadiri pemakaman kenegaraan dan pemakaman Ratu Elizabeth, Inggris, 19 September 2022. Phil Harris/Pool via REUTERS

Menilik perhiasan yang dikenakan istri Pangeran William itu, Middleton mengenakan dua perhiasan yang dulu milik nenek mertuanya. Kate memakai Bahrain Pearl Drop Earrings dan kalung choker mutiara empat untai dengan batu berlian di tengahnya.

Kedua perhiasan tersebut merupakan koleksi pribadi Ratu. Choker tersebut pernah dipakai Ratu Elizabeth II untuk jamuan kenegaraan di Bangladesh pada 1983. Adapun Bahrain Pearl Drop Earrings adalah hadiah untuk Ratu pada pernikahannya pada 1947. 

Bagaimana dengan penampilan Meghan Markle? Istri Pangeran Harry itu juga mengenakan pakaian dan perhiasan yang memiliki makna khusus tentang hubungannya dengan Ratu. 

Memasuki Westminster Hall, Meghan terlihat mengenakan satu set anting mutiara dan berlian yang dihadiahkan kepadanya oleh Ratu Elizabeth II menjelang perjalanan pertamanya dengan Pangern Harry pada 2018.

Meghan Markle dan Pangeran Harry di Pemakaman Ratu Elizabeth, Senin, 19 September 2022 (tangkapan layar Youtube)

Anting itu juga ia kenakan pada hari Rabu, saat menyaksikan proses perjalanan peti mati Ratu Elizabeth II dari Istana Buckingham ke Westminster Hall.

Ratu Elizabeth sering meminjamkan dan memberikan perhiasan kepada kerabat wanitanya selama bertahun-tahun. Dia terkenal sebagai penggemar aksesori mutiara, dan anting-anting yang dia berikan kepada Meghan tampaknya merupakan versi yang lebih kecil dari salah satu miliknya sendiri.

Selain itu, Meghan Markle juga tampil chic dalam gaun jubah hitam dari Stella McCartney yang pernah dia kenakan sebelumnya. Meghan mengenakan versi biru laut gaun itu ke konser untuk merayakan ulang tahun ke-92 Ratu di Royal Albert Hall pada April 2018. Kali ini dia memilih mengenakan gaya yang sama dalam warna hitam yang melambangkan kedukaan, untuk mengucapkan selamat tinggal terakhirnya kepada pemimpin Kerajaan Inggris terlama sepanjang sejarah itu.

Pakaiannya yang ramping juga mematuhi aturan berpakaian pemakaman yang menyerukan gaun atau mantel selutut hitam, disertai topi hitam dan veil opsional. Meghan Markel juga mengenakan topi bertepi lebar, tapi tidak termasuk veil hitam seperti yang dipakai kakak iparnya, Kate Middleton. 

PEOPLE | MILA NOVITA | PAGE SIX

Baca juga: Kenakan Busana Serbahitam, Akhirnya Kate Middleton Bertemu Meghan Markle

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika