Alasan Kate Middleton dan Camilla Tak Ikut Berjalan di Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Putri Charlotte bersama ibunya, Kate Middleton, Permaisuri Camilla, Pangeran George dan Meghan Markle saat prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. (Tangkapan layar Youtube.com/The Royal Family)

ragam

Alasan Kate Middleton dan Camilla Tak Ikut Berjalan di Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Senin, 19 September 2022 22:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin siang, 19 September 2022, waktu Inggris, Kate Middleton dan permaisuri Camilla naik mobil yang sama dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Berbeda dengan suami mereka, Pangeran William dan Raja Charles yang selalu berjalan kaki di belakang peti ratu saat pindah lokasi.

Mengapa berbeda? Ternyata secara tradisional, menurut aturan Kerajaan Inggris, prosesi pemakaman kerajaan seperti berjalan kaki diikuti oleh laki-laki dari keluarga kerajaan. Seperti diketahui Raja Charles III bersama saudara-saudaranya; Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward, serta anggota Kerajaan Inggris lainnya berjalan kaki di belakang peti mati Ratu Elizabeth II dari Westminster Hall ke Westminster Abbey, lalu ke Kastil Windsor.

Lantas, mengapa Putri Anne bisa mengikuti prosesi tersebut? Sepertinya itu pengecualian khusus. Sebab ini bukan kali pertama Putri Anne ikut berjalan kaki mengantarkan keluarga tercinta ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Tahun lalu, Putri Anne mengikuti prosesi yang sama saat memakamkan ayahnya, Pangeran Phillip, begitu pula saat pemakaman neneknya, ibu suri Ratu Elizabeth, pada tahun 2002. Putri Anne juga ikut berjalan dalam prosesi kedatangan peti mati Ratu Elizabeth di Skotlandia dan prosesi ke Westminster Hall pada minggu lalu.

Setelah pemakaman kenegaraan, yang dihadiri oleh lebih dari 2.000 tamu resmi dari mancanegara, prosesi dilanjutkan dari Westminster Abbey ke Wellington Arch, lalu peti mati Ratu dibawa ke Kastil Windsor, tempat jenazahnya akan dimakamkan.

Sedikit kembali ke Kate Middleton, di prosesi pemakaman nenek suaminya itu, ia hanya membawa dua anak tertuanya, Pangeran George, 9, dan Putri Charlotte, 7. Keduanya berada di mobil yang sama dengan Middleton dan Camilla. Si bungsu, Pangeran Louis, 4, tak dibawa karena pertimbangan usianya yang masih sulit memahami rangkaian prosesi pemakaman nenek buyutnya.

PAGE SIX

Baca juga: Kate Middleton Pakai Kalung Mutiara Milik Sang Ratu di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika