Selebriti yang Akan Hadir di Pemakaman Ratu Elizabeth II, Ada Daniel Craig dan Elton John

Sejumlah cucu mendiang Ratu Elizabeth II bersiap melakukan penjagaan di dekat peti mati Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, Istana Westminster, London, Inggris, 17 September 2022. Dalam prosesi ini, para cucu Ratu Elizabeth II menjaga peti mati sang ratu menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9) besok. Aaron Chown/Pool via REUTERS

ragam

Selebriti yang Akan Hadir di Pemakaman Ratu Elizabeth II, Ada Daniel Craig dan Elton John

Minggu, 18 September 2022 21:00 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebanyak 2.000 orang diperkirakan akan menghadiri pemakaman ratu Elizabeth II di Westminster Abbey pada hari Senin, 19 September 2022. Acara ini diperkirakan akan menjadi salah satu operasi keamanan terbesar yang pernah ada di Inggris. Selain raja dan ratu, kaisar, presiden dan perdana menteri, teman dekat Ratu, staf dan kenalan selebriti juga diharapkan hadir. 

Sir David Attenborough, komposer Lord Andrew Lloyd-Webber dan mantan pembalap Sir Jackie Stewart mungkin termasuk di antara tamu selebriti untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II. Sir David, lahir hanya beberapa minggu setelah mendiang Ratu, menikmati hubungan kerja yang erat dan persahabatan dengan raja selama beberapa dekade dan diperkirakan akan menghadiri kebaktian hari Senin. 

Tamu lainnya termasuk mantan pembalap Sir Jackie Stewart, yang seharusnya menghabiskan hari dengan Ratu di Balmoral pada 14 September, enam hari setelah dia meninggal. Selebriti termasuk komposer Lord Lloyd-Webber dan bintang pop Gary Barlow juga dikabarkan akan hadir.  

Bintang James Bond Daniel Craig, yang terkenal tampil bersama Ratu pada pembukaan Olimpiade London 2012, juga bakal tampil, sementara Sir Elton John, Stephen Fry dan Dame Helen Mirren bergabung dengan para pelayat di Westminster Abbey. Acara tersebut merupakan pemakaman kenegaraan pertama yang diadakan di Inggris dalam lebih dari setengah abad, sejak pemakaman Sir Winston Churchill yang meninggal pada tahun 1965 yang disiarkan televisi.

Presiden AS Joe Biden dan Presiden Prancis Emmanuel Macron adalah di antara tamu paling terkenal dari luar negeri yang telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghadiri kebaktian Senin. Ratusan pekerja dan sukarelawan kunci yang dinominasikan dalam daftar kehormatan Ulang Tahun Ratu 2022 juga telah diundang ke acara tersebut.

Baca: Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Diundang ke Acara sebelum Pemakaman Ratu Elizabeth II

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika